Guntur Triyoga Gelar Vaksinasi Massal

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 12:35 WIB
Guntur Triyoga buka gerai vaksinasi masal
Guntur Triyoga datangi gerai vaksinasi masal yang dia gelar Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Guntur Triyoga ikut membantu pemerintah dalam menggalakkan vaknisasi kepada masyarakat Indonesia. Bersama sang istri, Apristiyah Devita, ia menargetkan ada 500 dosis.

Guntur Triyoga dan Apristiyah Devita mengadakan vaksinasi gratis itu di klinik kecantikan milik mereka. Kegiatan itu sudah diadakan sejak, Rabu (25/8/2021).

"Kan pemerintah sedang menggalakan vaksin. Jadi kami coba kasih kontribusi apa sih yang kami bisa sebagai warga negara agar kita bisa bermanfaat membuat sosial bounding juga," ucap Guntur Triyoga saat ditemui di Alesha Beauty Center, kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Tak sendiri, Guntur Triyoga dibantu oleh Dinas Kesehatan. Kepolisian dan pemerintah setempat juga turun tangan bergotong royong demi kelancaran vaksinasi tersebut.

"Kita sediain 500 dulu, baru habis itu kita tambah kalau memang ada peningkatan. Ya kebetulan dari Dinas Kesehatan juga dibantu," lanjut Guntur Triyoga.

Guntur Triyoga mencoba meyakini masyarakat agar tidak takut untuk disuntik vaksin Corona. Sebab hal itu demi kesehatan dan sudah dipastikan aman.

"Iya baru pertama ya, di sini vaksin pertama khusus dosis pertama agar orang-orang nggak perlu takut untuk vaksin. Supaya mereka tahu kalau vaksin itu aman kok," ujar Apristiyah Devita.

"Mungkin orang takut akan efek vaksin ya, mungkin karena informasinya kurang, tapi kita pastiin di sini dan di manapun pasti ada dokter yang screening nggak mungkin tiba-tiba vaksin," timpal Guntur Triyoga.

Gelaran vaksinasi masal itu masih berlangsung hingga hari ini. Jenis vaksin yang disediakan di tempat Guntur Triyoga adalah Astrazeneca.

Guntur Triyoga memiliki alasan mengapa mengadakan vaksinasi masal tersebut. Hatinya tergerak karena ingin bisa lebih lagi membantu orang orang-orang yang membutuhkan.

Ia bahkan tak menyangka niat baiknya itu disambut baik oleh masyarakat. Banyak yang datang ke gerai vaksinasinya tanpa memiliki ketakutan.

"Berawal dari mau bantu orang sekitar saja, kita menyediakan yang mereka nggak perlu pusing soal KTP dari mana, tinggal di mana. Pokoknya datang aja untuk ikut, kita fokusnya tuh pengin bareng-bareng support pemerintah. Dia (Apris) selalu ngasih gue energi positif, jadi punya pikiran untuk terus berbuat baik. Dari awal COVID-19 kita selalu berusaha untuk bisa berkontribusi apa yang bisa kita kasih,' ungkap Guntur Triyoga.

"Alhamdulillah semua lancar semua udah terkoordinir dengan lancar. Alhamdulillah ada pak Walikota Jakarta Timur beserta Kapolres dan Kapolsek datang, kita sih senang dapat apresiasi dari mereka," tukasnya.



Simak Video "Ciamis Kejar Target Capaian Vaksinasi 70 Persen di Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)