Ivan Gunawan Gelar Vaksinasi Massal

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 31 Jul 2021 19:32 WIB
ivan gunawan
Ivan Gunawan Gelar Vaksinasi Massal Foto: Instagram @ivan_gunawan
Jakarta -

Ivan Gunawan terus menunjukkan kepeduliannya dengan membantu pemerintah dalam program vaksinasi. Desainer sekaligus presenter kondang Tanah Air itu menggelar vaksinasi massal gratis untuk masyarakat di Kelurahan Tanah Sereal, Jakarta Barat, Sabtu (31/7/2021).

Antusiasme masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi pun tampak jelas dalam acara tersebut. Ivan Gunawan memastikan bahwa mereka yang vaksin di acara itu diperiksa dulu kesehatannya, sehingga dinyatakan aman untuk menerima vaksin.

"Nah di sini nggak perlu takut, kan seperti di sini ada screening dokter, jadi mereka tuh bantuin juga. Kayak kalian sakit gula, ya dicek gulanya berapa, bisa nggak," ujar Ivan Gunawan saat ditemui di sela-sela acara.

"Punya darah tinggi nggak atau apa. Jadi memang semua ada screeningnya. Jadi jangan menyimpulkan sendiri kalau kalian itu tidak bisa divaksin. Jadi ya datang aja dulu. Yang penting datang dan mau gitu," sambungnya lagi.

Niat Ivan Gunawan dalam menyelenggarakan vaksinasi massal gratis ini sebenarnya sederhana. Ia ingin menunjukkan aksi nyata dalam penyelesaian pandemi COVID-19.

[Gambas:Instagram]



Bukan tanpa alasan, vaksinasi COVID-19 memang merupakan salah satu cara paling penting dan utama dalam menanggulangi wabah tersebut. Tak heran, aksi Ivan Gunawan tersebut diapresiasi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut hadir di tengah acara.

"Karena maksud saya gini, kita juga sebagai pengusaha nggak mungkin kalau Jakarta atau mau di-lockdown gitu kan, yang jelas perekonomian harus terus jalan. Bagaimana caranya jalan ya masyarakatnya harus sehat dulu. Jadi ya saya daripada hanya bisa complain, complain, ya sekarang saya ada action aja," tutup Ivan Gunawan.

Acara yang bertajuk Vaksinasi Gratis Bersama Ivan Gunawan itu merupakan hasil kolaborasi dari beberapa lembaga, termasuk Yayasan Dunia Mega Bintang. Berbagai potret dan rekaman video acara itu juga diabadikan dan diunggah di Instagram sebagai bentuk edukasi masyarakat.

(hnh/dar)