ADVERTISEMENT

Saipul Jamil Kebanjiran Job di Hari Kebebasan, 5 Pekerjaan Menanti

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 25 Agu 2021 21:26 WIB
Saipul Jamil saat ditemui di Pengadilan Tipikor.
(Foto: Hanif Hawari/detikHOT) Kabar kebebasan Saipul Jamil disambut dengan sederet pekerjaan yang sudah menanti. Kakak Saipul Jamil memberi penjelasan soal ini.
Jakarta -

Saipul Jamil rencananya akan bebas murni pada 2 September 2021. Seperti diketahui dia sebelumnya dipenjara usai kasus pencabulan anak di bawah umur hingga suap. Kabar kebebasan Saipul Jamil disambut dengan sederet pekerjaan yang sudah menanti.

Kakak Saipul Jamil, Muhammad Soleh, menjelaskan bahwa adiknya sudah ditawari lima pekerjaan dalam satu hari. Akankah Saipul Jamil menjajal semua tawaran ini nantinya? Begini penuturan sang kakak.

"Mungkin dari manajer ya, tapi kalo saya denger bocoran sih, tadi udah ada namanya bahkan ada tawaran satu hari itu ada lima progam," kata Muhammad Soleh ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Rabu (25/8/2021).

Dilanjutkan oleh Soleh, kemungkinan ada tawaran yang ditolak. Lantaran mempertimbangkan kondisi psikis dari Saipul Jamil yang baru saja keluar dari jeruji besi. Sehingga menurutnya sang adik masih butuh adaptasi.

"Cuman bang Sam ini tadi dia mempertimbangkan kondisinya Saipul Jamil, takut aja dia belom bisa adaptasi gitu kan. Tiba-tiba harus diforsir. Jadi makannya cuma diambil dua tiga pekerjaan aja," bebernya.

"Dia lah yang ngurusin pekerjaan Saipul baik on-air maupun off-air itu kan, atau mungkin talkshow," lanjutnya.

Sebelumnya, informasi soal kebebasan Saipul Jamil dijelaskan oleh Kalapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan, yang mengatakan akan bebas pada 2 September 2021.

"Iya untuk informasi sementara seperti itu (2 September bebas)" kata Tony saat dihubungi, baru-baru ini.

Dilanjutkan Tonny, kebebasan Saipul Jamil masih dalam proses. Tonny menjelaskan, pihaknya masih harus memeriksa dan memastikan lagi kabar tersebut. Ia segera memberi informasi lagi mengenai kebebasan pelantun lagu Tak Bosan itu.

"Tapi nanti kami harus periksa sekali lagi, pastikan lagi bebasnya," ungkap Tonny.

"Itu data kami sementara 2 September (Saipul Jamil) bebas. Ini kita mau pastikan lagi, kita hitung lagi," tambahnya.

Tonny mengatakan lagi, agenda kebebasan Saipul Jamil bisa saja berubah. Namun, sesuai perhitungan dari hasil vonis, Saipul Jamil akan bebas pada waktu tersebut.

"Biasanya keputusannya masuk seminggu sebelum bebas, baru nanti bisa dipastikan tanggal bebasnya," tegas Tonny.

(fbr/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT