Apa Alasan Utama Ayu Ting Ting Ngotot Polisikan KD?

ADVERTISEMENT

Apa Alasan Utama Ayu Ting Ting Ngotot Polisikan KD?

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 25 Agu 2021 16:35 WIB
Ayu Ting Ting
Foto: Instagram Ayu Ting Ting
Jakarta -

Ayu Ting Ting melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang menjelaskan alasan melaporkan netizen yang bernama Kartika Damayanti ke Polda Metro Jaya. Diduga Kartika Damayanti menghina anak dan diri Ayu Ting Ting.

Dijelaskan Minola Sebayang, Ayu Ting Ting memiliki banyak alasan untuk melaporkan Kartika Damayanti. Bagi Minola, Kartika Damayanti bukan sosok yang kebal akan hukum.

Minola Sebayang merasa Ayu Ting Ting kali ini harus mengambil jalur hukum. Hal itu guna menghentikan perilaku orang yang senang merundung.

"Jadi kan alasannya banyak. Nggak bisa dong artinya kebal hukum kita biarkan seperti itu aja," ujar Minola saat dihubungi, Rabu (25/8/2021).

"Artinya kalau kita diamkan tidak menghentikan orang untuk melakukan penghinaan terus," lanjut Minola.

Baginya, hal seperti ini lama kelamaan akan merusak psikis korban perundungan Ayu Ting Ting. Selain itu, perundungan atau penghinaan ini juga turut dilakukan pada anak Ayu Ting Ting, Bilqis.

"Ini kan lambat laun secara psikologis nggak baik. Nggak baik buat Ayu dan anaknya," tegas Minola Sebayang.

Sebelumnya Kartika Damayanti juga sudah meminta maaf karena menghina Ayu Ting Ting dan anaknya. Namun Ayu Ting Ting tetap mengambil langkah hukum.

Minola pun menjelaskan hal ini. Baginya jika selalu menyelesaikan permasalahan dengan permintaan maaf maka hukum di negara tak berjalan dengan semestinya.

"Nah banyak juga orang bertanya. Minta maaf. Karena dalam konteks hukum pidana, itu nggak kenal konsep minta maaf, lantas hal pidana hapus, gitu?" tutur Minola Sebayang.

"Akhirnya yang dipersoalkan kok minta maaf, kok masih diterusin. Lo ini pidana, bukan perdata," tegasnya.
Beberapa waktu lalu, orang tua Ayu Ting Ting menyambangi rumah Kartika Damayanti di Bojonegoro. Kedatangan orang tua Ayu Ting Ting ini mendapatkan banyak sorotan.



Simak Video "Ayu Ting Ting Sebut Bilqis Enggan Rayakan Ultah di Hotel"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT