Bukti-bukti yang Bakal Dibawa Ayu Ting Ting Soal Laporan Dugaan Penghinaan

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 25 Agu 2021 12:21 WIB
Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Trans TV,
Bukti-bukti yang Bakal Dibawa Ayu Ting Ting Soal Laporan Dugaan Penghinaan. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Ayu Ting Ting dijadwalkan menjalani klarifikasi di Polda Metro Jaya pada 26 Agustus 2021. Hal itu berkaitan dengan laporannya tentang dugaan penghinaan terhadapnya dan anak di media sosial.

Dalam klarifikasi itu, Ayu Ting Ting juga akan diminta untuk memberikan bukti-bukti lengkap atas laporannya. Hal ini sempat disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, baru-baru ini.

Menanggapi hal tersebut, Minola Sebayang selaku kuasa hukum Ayu Ting Ting menegaskan akan mengikuti aturan hukum yang berlaku. Ia dan Ayu Ting Ting akan membawa bukti-bukti atas laporannya itu.

"Iya (akan membawa bukti-bukti saat klarifikasi)," ujar Minola Sebayang saat dihubungi.

Mengenai bukti-bukti apa saja yang akan diberikan ke Polda Metro Jaya, Minola Sebayang belum menjelaskan secara lengkap. Ia hanya meminta agar publik menunggu berjalannya proses hukum yang ada.

"Kita lihat nanti apa saja buktinya," lanjut Minola.

Selain itu, Minola Sebayang juga menegaskan dirinya dan Ayu Ting Ting siap menghadiri undangan klarifikasi di Polda Metro Jaya sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Datang (Ayu Ting Ting dan Minola siap hadiri panggilan klarifikasi)," ujar Minola Sebayang.

Meski begitu, ditegaskan Minola Sebayang hingga saat ini pihaknya dan Ayu Ting Ting belum menerima undangan dari Polda Metro Jaya. Namun Minola Sebayang menegaskan, dirinya dan Ayu Ting Ting siap untuk hadir dalam klarifikasi tersebut.

"Saya belum terima (undangan), mungkin ke kantor," jawab Minola Sebayang.

"Belum (terkait undangan klarifikasi)," tegas Minola Sebayang.

Diketahui, hal yang dilaporkan Ayu Ting Ting adalah akun Instagram @gundik_empang yang diduga milik Kartika Damayanti alias KD. Kartika Damayanti diduga melalukan perundungan terhadap Ayu Ting Ting dan anaknya, Bilqis, di Instagram.

Sebagai tambahan informasi, beberapa waktu lalu kedua orang tua Ayu Ting Ting, Abdul Rojak dan Umi Kalsum, sudah datang ke kediaman pembully di kawasan Bojonegoro, Jawa Timur. Kedatangan mereka didampingi pihak kepolisian dari Polres Metro Bojonegoro, Jawa Timur.

Kedua orang tua Ayu Ting Ting hendak menemui Kartika Damayanti untuk meminta klarifikasi atas komentarnya di media sosial. Namun sayangnya, Kartika Damayanti tak berada di rumah saat itu.

Kartika Damayanti kini tengah menjalani pekerjaannya sebagai TKI di Singapura sejak 7 tahun belakangan. Hingga saat ini belum ada konfirmasi mengenai kepulangan Kartika Damayanti ke Tanah Air.

(pig/mau)