ADVERTISEMENT

Dituduh Gelapkan Uang Rp 1,1 M, David NOAH Tak Akan Polisikan Balik Lina Yunita

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 24 Agu 2021 21:22 WIB
Jakarta -

David NOAH baru saja diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya. Ia dicecar 31 pertanyaan seputar dugaan penggelapan uang sebesar Rp 1,1 miliar.

Kibordis NOAH itu mengaku merasa dirugikan atas laporan tersebut. Padahal, utang tersebut bukan seutuhnya tanggung jawabnya.

"Ya pasti lah (merasa dirugikan) tapi kalau harus dilewatkan ya udah," ujar David NOAH saat ditemui di Gedung Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya, Selasa (24/8/2021).

Meskipun begitu David NOAH tidak memiliki rencana akan mempolisikan balik Lina Yunita. Ia paham jika Lina Yunita melakukan ini karena ingin uangnya kembali.

"Tidak ada niatan ya karena teman saya juga lagi sakit gimana ya," kata David NOAH.

Saat diperiksa oleh polisi, David NOAH membantah telah melakukan penggelapan uang Lina Yunita. David NOAH murni meminjam uang tersebut untuk menjalani bisnis dengan teman-teman.

Uang tersebut pun ditransfer oleh Lina Yunita ke rekening perusahaan yang tengah dijalani David NOAH. Tapi karena David yang meminjam uang itu kepada Lina, ia lah yang ditagih ileh Lina untuk mengembalikan uang itu.

"Murni semua bisnis tidak ada yang seperti yang didengar selama ini," tutur Pengacara David NOAH, Hendra Prawira dalam kesempatan yang sama.

"Penggelapan tidak ada secara untuk David probadi ya tidak ada pebggelapan apalagi penipuan itu tidak ada," imbuh keyboardis NOAH itu.

Meski begitu, David NOAH akan mengembalikan uang Lina yunita. Meskipun bukan tanggung jawabnya, ia akan mengembalikan uang Lina Yunita sebagai teman.

"Itu bukan tanggung jawab saya sebenarnya secara moral. Memang saya sih gitu, itu udah dari awal sudah diungkapkan gitu udah mau (mengembalikan) yaudah deh cuma kan kita lihat gimana," ujar David NOAH.

David NOAH dilaporkan oleh Lina Yunita atas dugaan penggelapan dan penipuan. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya, pada Kamis (5/8/2021).

Lina Yunita menagih uangnya Rp 1,1 miliar kepada David NOAH karena butuh biaya untuk berobat. Namun sayang, uang tersebut tak kunjung ada hingga akhirnya Lina memilih menempuh jalur hukum.

(hnh/srs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT