Hana Qosim Banting Setir dari Presenter Gosip ke Bisnis Kuliner karena Ini

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 24 Agu 2021 18:52 WIB
hana qosim
Hana Qosim Banting Setir dari Presenter Gosip ke Bisnis Kuliner karena Ini. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Hana Qosim belakangan sudah tak muncul lagi di televisi usai dikenal sebagai presenter gosip karena menggantikan Feni Rose dalam program Silet. Rupanya ia tengah mengembangkan bisnis kuliner.

Hana Qosim mengaku sudah merintis bisnis itu sejak 2019. Nama usaha kuliner yang dikembangkan bernama Bebek & Ayam Pak Broto dan Ungkepan Gajah Mada.

"Iya dong di sini saya terjun langsung. Karena saya harus terus memantau perkembangan usaha saya dan pengawasan tim," ujar Hana.

Wanita kelahiran Wonogiri, 30 Januari itu mengungkapkan alasan memilih berbisnis makanan. Hana Qosim juga mengakui eksistensi di dunia hiburan Tanah Air ada masanya.

"Saya menyadari bahwa eksistensi di dunia entertainment pasti ada masanya. Saya mempersiapkan bisnis jangka panjang untuk kehidupan saya ke depan, sekaligus investasi yang cukup menjanjikan jika ditekuni dengan sepenuh hati," tutur Hana.

"Saya mencintai kuliner dan terus belajar tren dan jenis usaha apa yang tidak lekang oleh waktu. Salah satunya adalah kuliner makanan," lanjutnya.

Hana Qosim kembangkan bisnis kuliner saat rehat dari dunia presenter.Hana Qosim kembangkan bisnis kuliner saat rehat dari dunia presenter. Foto: dokumen pribadi

Hana Qosim kemudian bicara tantangan bisnis kuliner di tengah pandemi virus Corona. Cewek berpostur 165 cm itu mengaku butuh beradaptasi dan inovasi agar usahanya tetap berkembang.

"Awal pandemi gerai kita di Solo tutup karena larangan makan di tempat dan sepinya pengunjung. Namun kita berinovasi untuk membuat produk tetap laku dan bisa dijual lebih luas lagi. Akhirnya kita mengembangkan frozen food. Produk kami dijual dalam bentuk frozen dan bisa langsung dinikmati oleh konsumen. Sekarang sudah berkembang lagi, kita menjadi suplier bebek dan ayam siap santap untuk restoran atau pelaku bisnis kuliner yang lain. Semoga ini terus berkembang," kata Hana.

Hana Qosim lalu menanggapi soal kapan balik ke dunia hiburan Tanah Air. Bintang FTV itu mengaku berniat kembali aktif di dunia yang telah membesarkan namanya dalam waktu dekat.

"Sebenarnya selama saya tidak di TV, saya masih aktif di socmed. Masih jadi MC dan buat konten menarik dan edukatif di YouTube atau Instagram. Tapi untuk waktu dekat ini saya akan kembali fokus ke TV untuk menekuni sebagai presenter dan aktris," pungkasnya.

(mau/aay)