Deddy Corbuzier Bantah Terpapar COVID-19 karena Sering Olahraga

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 24 Agu 2021 10:27 WIB
Deddy Corbuzier Rutin Puasa dan Jalani Pola Makan Sehat
Deddy Corbuzier Bantah Terpapar COVID-19 karena Sering Olahraga (Foto: Instagram/mastercorbuzier)
Jakarta -

Deddy Corbuzier mengaku sempat terpapar COVID-19. Bahkan karena virus tersebut ia menyebut dirinya hampir meninggal dunia.

Setelah itu, banyak publik yang menyoroti riwayat kesehatannya. Selama ini Deddy Corbuzier memang dikenal sebagai sosok yang bugar karena rutin berolahraga.

Namun sayangnya ada saja orang yang tidak bertanggung jawab yang malah menyerang Deddy Corbuzier dengan kabar miring. Orang itu menyebut ayah satu anak tersebut terpapar COVID-19 karena terlalu sering berolahraga.

Dalam sebuah tulisan berbunyi, "Belajar dari Kasus Deddy Corbuzier Ternyata Rajin Olahraga Justru Rentan Terinfeksi COVID-19, Ini Penyebabnya."

Deddy Corbuzier dengan tegas membantah hal itu. Ia tidak pernah mengatakan terpapar COVID-19 karena rutin berolahraga.

Justru sebaliknya, Deddy Corbuzier bersyukur sebelumnya ia rutin berolahraga. Ia menyebut tubuh bugarnya membantu mempercepat pemulihan.

"WRONG!!!!! Gue selamat karena olahraga," tulisnya dengan tegas.

Deddy Corbuzier menyebut pertama kali terpapar karena merawat keluarganya yang juga terinfeksi COVID-19.

"Saya sakit kena COVID-19. Saya ngurus keluarga yang pada saat itu keluarga hampir semua kena COVID-19," kata Deddy Corbuzier.

Sebelum terpapar COVID-19, dia mengaku sempat mencari obat dan rumah sakit untuk keluarganya yang sakit. Bahkan ia sempat mengalami demam tinggi dan dilarikan ke rumah sakit.

Setelah dua minggu setelah pengumuman berhenti dari media sosial, Deddy Corbuzier mengatakan kondisi kesehatannya menurun drastis.

"Saya sakit, kritis. Hampir meninggal karena badai cytokine, lucunya dengan keadaan sudah negatif. Yes, it's covid," kata Deddy Corbuzier.

Tak hanya mengaku sakit, kritis, dan hampir meninggal dunia, Deddy Corbuzier juga mengatakan paru-parunya mengalami kerusakan yang parah. Paru-paru Deddy Corbuzier rusak sebanyak 60 persen selama dua hari.

(dar/pus)