Olivia Jensen Minta Maaf pada Negara Imbas Video Lempar Bendera Merah Putih

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 19:51 WIB
Jakarta -

Olivia Jensen mengaku bersalah usai video Reels Instagram-nya menjadi sorotan. Dalam video tersebut ditampilkan dia melempar bendera Merah Putih ke tanah.

Video tersebut dibuat oleh Olivia Jensen dan anaknya. Awalnya mereka memakai bendera Merah Putih untuk menutupi tubuh sebelum akhirnya tampil dengan kebaya berwarna merah putih.

Namun, dalam video tersebut Olivia Jensen melempar bendera Merah Putih yang dipegang hingga jatuh ke tanah. Hal itu ternyata memancing respons negatif dari netizen.

Sebelumnya Olivia Jensen sudah meminta maaf atas perbuatannya tersebut. Pada Jumat (20/8/2021), Olivia Jensen kembali mengutarakan permohonan maafnya ke masyarakat termasuk negara.

Olivia JensenOlivia Jensen Foto: Instagram Olivia Jensen

"Halo teman-teman, saya Olivia Jensen, terima kasih yah buat kalian semua yang selama ini terus mendukung saya dalam berkarya. Saya menyadari bahwa postingan saya dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia beberapa hari yang lalu kurang pantas. Tidak ada satu niat pun dari saya untuk melecehkan atau menghina bendera Negara yang saya cintai dan banggakan. Video tersebut murni kesalahan yang tidak disengaja dan saya sekali lagi ingin meminta maaf kepada negara dan juga seluruh lapisan masyarakat atas kejadian ini," tulis Olivia Jensen dilihat detikcom.

Lebih lanjut lagi bintang Bukan Cinta Biasa itu menjelaskan bahwa merupakan suatu kebanggaan untuknya jadi anak Indonesia. Dia pun berjanji kejadian tersebut bakal menjadi pelajaran buatnya.

Tak ketinggalan Olivia Jensen juga mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah memberikan dukungan kepadanya. Baik sebelum ramai video bendera Merah Putih tersebut mau pun sesudah kejadian kontroversial tersebut.

"Terimakasih untuk support dan dukungan kalian semua selama ini. Dan semoga ketulusan hati saya ini dapat diterima dengan baik," tutupnya.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya video Reels Instagram Olivia Jensen dengan bendera Merah Putih menuai kritikan pedas dari netizen. Ada yang mengingatkan kepadanya saat itu betapa sulitnya mengibarkan bendera Merah Putih di masa penjajahan.

Video bendera Merah Putih tersebut akhirnya sudah dihapus oleh Olivia Jensen. Dia pun memutuskan untuk menutup kolom komentar Instagram-nya usai video itu viral lantaran banyak yang menyerangnya.

(aay/srs)