Alvin Faiz Dihajar Banyak Rumor, Ibunda Singgung Taubat dan Pembunuhan Karakter

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 09:49 WIB
Alvin Faiz Penggemar Steak dan Punya Bisnis Kuliner Jajanan Sunda
Alvin Faiz digempur masalah, ibunda singgung soal taubat dan pembunuhan karakter Foto: Instagram alvin_411
Jakarta -

Alvin Faiz adalah putra sulung mendiang Ustaz Arifin Ilham dengan Yuni Djamaluddin Waly. Setelah rumah tangganya jadi sorotan, masalah seperti tak berhenti menghampiri Alvin Faiz.

Alvin Faiz diharapkan menjadi penerus mendiang Ustaz Arifin Ilham. Akan tetapi, belakangan makin banyak kabar miring soal dirinya dan akhirnya Alvin Faiz memilih mundur dari yayasan Az Zikra.

Setelah mengumumkan dirinya mundur dari yayasan Az Zikra, muncul video Alvin Faiz bertaubat di hadapan para ulama. Sang bunda, Yuni Djamaluddin Waly mengunggah soal pertaubatan dengan mengutip ceramah almarhum Ustaz Arifin Ilham tentang 'kemenangan Bagi yang Bertaubat'.

"Yaa Allah semoga kami semuaa di antara Hamba2 Mu yang bertaubat... Aamin3 Yaa Rabbal A'lamin," tulis ibunda Alvin Faiz.

Dalam kutipan video ceramah itu Ustaz Arifin Ilham mengingat kenikmatan bertaubat. Di mana saat hari kiamat, aib mereka yang bertaubat tidak akan diungkap.

"Sebiadab-biadabnya manusia. Selama masih hidup masih ada peluang hidayah Allah. Sebaliknya, sealim-alimnya seseorang. Selama hidup, punya peluang, ia kufur nikmat. Kalau Allah buka aib, Malulah si Arifin ini, malulah kita semua. Bersyukurlah pada Allah yang masih menutupi aib kita. Kecuali pada hari kiamat," ucap Ustaz Arifin Ilham pada kutipan video tersebut.

Alvin Faiz dituduh banyak hal. Saat dalam proses cerai dengan Larissa Chou, Alvin Faiz dituduh pada 2019 melakukan hubungan badan dengan perempuan lain.

Saat ini, setelah menikah dengan Henny Rahman, hubungannya disebut sudah berjalan lama. Henny Rahman dan Alvin Faiz disebut menjadi orang ketiga dalam rumah tangga mereka sebelumnya dengan pasangan masing-masing.

Tidak berhenti di situ, Alvin Faiz juga diseret dalam dugaan penyelewengan dana umat Az Zikra. Alvin faiz yang didorong untuk melakukan audit justru memilih mundur dalam kepengurusan yayasan Az Zikra.

Yuni Djamaluddin Waly kali ini mengutip ceramah Ustaz Abdul Somad. Kali ini, ibunda Alvin Faiz menyinggung soal pembunuhan karakter.

"Jangan bersedih ketika kau didustakan. Jangan bersedih ketika kau dibunuh karakter. Jangan berduka cita ketika tidak ada manusia menerimamu karena sesungguhnya itu hanyalah cara Allah menguatkan hatimu karena dia ingin mengangkat derajatmu, menempatkan di tempat yang terpuji, memperlihatkamu sesuatu yang tidak pernah diperlihatkan kepada manusia lain. Dia buatkan hatimu hancur berkeping, agar tidak ada lagi tempat makhluk dalam hatimu yang ada hanya Allah semata," ucapan Ustaz Abdul Somad yang dikutip oleh ibunda Alvin Faiz.



Simak Video "Alvin Faiz Bungkam Saat Ditanya Tudingan Gelapkan Dana Umat"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)