Keluarga Jawab Isu Perselisihan Antar Istri Mendiang Ustaz Arifin Ilham

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 09:20 WIB
Ustaz Arifin Ilham dan para Istrinya.
Benarkah ada polemik antara istri-istri mendiang ustaz Arifin Ilham? Foto: Dok. Instagram/yuni_syahla_aceh
Jakarta -

Kabar pernikahan kedua Alvin Faiz mencuat dan menjadi sorotan publik. Pernikahan Alvin Faiz dan Henny Rahman memunculkan pandangan negatif bagi mereka.

Lalu persoalan itu kian memanjang semenjak munculnya unggahan-unggahan dari keluarga Alvin Faiz. Tampak sang ibu, Umi Yuni sempat mengunggah video di Instagramnya.

Dalam video itu, muncul beberapa kalimat yang seakan membela Alvin Faiz dari hujatan publik lewat pesan menohok. Umi Yuni juga dianggap memberikan pembenaran atas hal yang dilakukan putra sulungnya itu.

"Kemenangan bagi orang yang Bertaubat Yaa Allah semoga kami semuaa di antara Hamba2 Mu yang bertaubat... Aamin3 Yaa Rabbal A'lamin..." tulis Umi Yuni dalam salah satu unggahannya.

Kemudian muncul adanya gugatan terkait bisnis untuk Umi Rania yang merupakan istri kedua Ustaz Arifin Ilham atau ibu sambung Alvin Faiz.

Selain itu, diduga juga Umi Rania membela Larissa Chou yang merupakan mantan istri Alvin Faiz. Umi Rania kedapatan kerap memberikan semangat dan dukungan penuh untuk Larissa Chou.

Hal tersebut menimbulkan isu adanya perselisihan antara istri-istri mendiang Ustaz Arifin Ilham. Saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (20/8/2021) mengenai dugaan perselisihan itu, Nazmi Bawazier yang merupakan kakak Umi Raina pun menjawab. Ia tak membenarkan adanya kisruh antara Umi Rania dan Umi Yuni.

"Saya rasa nggak ada ya," ujar Nazmi Bawazier.

Disebut hubungan keduanya kini masih baik-baik saja. Nazmi Bawazier menegaskan pemberitaan ini tak baik jika dipublikasikan..

"Sekalipun ada menurut saya itu nggak baik lah dipasang di publik. Nggak bagus. Tidak ada positifnya, baik-baik aja," lanjut Nazmi.

Saat ditanya mengenai kedekatan Umi Rania dengan Larissa Chou, Nazmi menyebut hal itu wajar-wajar saja bagi sesama perempuan. Larissa Chou disebut sering menghubungi Umi Rania.

"Ya baik-baik saja, kan dia kan seorang wanita, seorang mualaf dan lagi berduka maka dia dekat dengan Umi Rania menghubungi Umi Rania. Mungkin untuk supportnya," ungkap Nazmi.

Sebagai sesama perempuan muslim, Umi Rania turut memberi dukungan yang terbaik untuk Larissa Chou. Hubungan komunikasi mereka juga dikatakan sebagai silaturahmi.

"Ya sebagai muslimah, sebagai orang tua ya Umi Rania maka harus mensupport ya. Silaturahim, sekadar itu aja," tutur Nazmi.



Simak Video "Sidang Cerai Perdana Alvin Faiz dan Larissa Chou Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)