Keluarga Buka Suara soal Alvin Faiz Mundur dari Az Zikra

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 06:00 WIB
Alvin Faiz Penggemar Steak dan Punya Bisnis Kuliner Jajanan Sunda
Alvin Faiz Mundur dari Az Zikra. Foto: Instagram alvin_411
Jakarta -

Pihak keluarga akhirnya angkat bicara terkait pengunduran diri Alvin Faiz dari kepengurusan Az Zikra.

Dijelaskan Nazmi Bawazier sebagai paman Alvin Faiz, pengunduran diri itu sudah disepakati oleh ulama dalam syariah. Hal ini diungkapkan Nazmi Bawazier saat dihubungi detikcom, Jumat (20/8/2021).

"Itu kesepakatan ulama dalam syariah," ujar Nazmi.

Lebih lanjut, keputusan itu diambil lantaran melihat polemik yang ada pada Alvin Faiz saat ini. Diketahui, Alvin Faiz merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Az Zikra.

Disebut juga persoalan yang tengah diterima Alvin Faiz membawa dampak negatif bagi Yayasan Az Zikra dan sekitarnya.

Maka dari itu diputuskan untuk restrukturisasi kepengurusan Yayasan Az Zikra dengan mengundurkan Alvin Faiz dari Ketua Dewan Pembina.

"Karena melihat polemik yang ada, dan membawa efek negatif kepada yayasan wakaf, yayasan umat. Maka musyawarah ulama di dewan syariah memutuskan itu gitu. Untuk restrukturisasi," lanjut Nazmi Bawazier.

Dalam hal ini Alvin Faiz mengakui kesalahannya dan menjelaskan bahwa tidak sanggup membina yayasan keumatannya ini. Nazmi menegaskan hal itu tidak masalah karena tak perlu memaksakan Alvin Faiz.

"InsyaAllah Alvin juga sudah mengakui salah, siap salah, tidak kuat dalam membina yayasan keumatan ini ya. Kan belum siap ilmunya, semuanya kan belum siap, jangan terlalu dipaksakan," lanjut Nazmi Bawazier.

Dalam hal ini pihak keluarga juga mendoakan yang terbaik untuk putra sulung mendiang Ustaz Arifin Ilham itu. Mereka tetap memberikan dukungan yang terbaik bagi Alvin Faiz terkait pemberitaan yang menerpanya saat ini.

Diharapkan Alvin Faiz dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

"Dari keluarga mendoakan yang terbaik dan mensupport Alvin agar menjadi pelajaran dari ini semua. Agar mengambil hikmah dari ini semua. Terus memperbaiki," ungkap Nazmi Bawazier.

"Mau benar atau tidak itu kan nggak tahu saya. Tanyakan ke yang bersangkutan langsung. Itu kan urusan pribadi dia," tutupnya.



Simak Video "Alasan Alvin Faiz Mundur dari Pesantren Az Zikra"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)