6 Sumber Cuan Alvin Faiz yang Tepis Gelapkan Uang Pesantren

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 18 Agu 2021 16:04 WIB
Muhammad Alvin Faiz Jadi Pendakwah dan Punya Bisnis Kuliner
6 Sumber Cuan Alvin Faiz yang Dituding Gelapkan Uang Pesantren (Foto: Instagram @alvin_411)
Jakarta -

Alvin Faiz memutuskan mundur dari Yayasan Az Zikra. Keputusan itu mengejutkan banyak orang, mengingat yayasan tersebut didirikan oleh ayahnya, mendiang Ustaz Arifin Ilham.

Banyak yang menuding keputusan itu adalah buntut dari kecerobohan Alvin Faiz sendiri. Bahkan beberapa orang menuding pria 22 tahun tersebut berfoya-foya menggunakan uang pesantren.

Dalam unggahannya, Alvin Faiz menyebut keputusan itu ditetapkan setelah dirinya sadar memiliki banyak kesalahan.

Hampir bersamaan dengan beredarnya kabar itu, ada seorang netizen yang mengirimkan pesan ke Kokoh Steven Indra Wibowo. Seseorang itu meminta agar dilakukan audit untuk keuangan Az Zikra.

Sebenarnya, dari mana sumber pendapatan Alvin Faiz yang baru menikahi Henny Rahman? Berikut adalah 6 sumber pemasukannya.

1. Endorsement

Saat ini, Alvin Faiz memiliki pengikut lebih dari 1,5 juta orang di Instagram. Jumlah tersebut cukup untuk dirinya menerima tawaran endorsement dari berbagai brand.

Diyakini Instagram adalah salah satu sumber pemasukan Alvin Faiz hingga saat ini.

2. Bintang Film

Alvin Faiz juga dikenal sebagai aktor. Ia pernah berakting di film Suami yang Menangis.

Film tersebut bercerita mengenai perjuangan ayahnya, Ustaz Arifin Ilham.

3. Bisnis

Diam-diam Alvin Faiz juga berbisnis. Ia menggeluti dunia bisnis kuliner. Lewat Instagram, ia sering mempromosikan makanan instan khas Sunda.

4. YouTube

Alvin Faiz tidak cuma populer di Instagram. Kakak dari Ameer Azzikra itu juga mulai aktif di situs berbagi video YouTube.

Ia sering mengajak sang adik untuk mengisi konten YouTube miliknya. Sejauh ini, mereka sudah memiliki pengikut hingga 73 ribu lebih.

5. Jual Madu

Sumber pemasukan selanjutnya dari Alvin Faiz adalah berjualan madu. Bisnis ini ia rintis bersama Pondok Pesantren Az Zikra.

6. Menulis

Pendapatan Alvin Faiz terakhir didapat dari hasil dirinya menulis buku. Ia pernah menulis From Heaven with Love bersama Larissa Chou yang kini menjadi mantan istrinya.

Buku itu bercerita mengenai perjalanan cinta mereka. Keduanya mengungkapkan juga alasan menikah muda di buku tersebut.

(dar/nu2)