Tarik Mang! Nissa Sabyan Pernah Jadi Biduan hingga Montir Cantik

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 18 Agu 2021 11:53 WIB
Nissa Sabyan.
Nissa Sabyan ternyata dulu adalah montir dan jadi pengusaha warnet Foto: Dok. InsertLive
Jakarta -

Nissa Sabyan kini dikenal sebagai salah satu penyanyi religi. Namanya semakin terkenal karena suaranya yang dinilai merdu.

Tapi, tak disangka ternyata Nissa Sabyan ternyata lulusan SMK jurusan Ototronik atau otomotif dan elektronik. Setelah lulus ternyata Nissa Sabyan pernah menjadi montir.

Hal itu terungkap ketika Nissa cerita di 'Lapor Pak!'. Nissa Sabyan juga pernah jadi montir dengan keahliannya sebagai lulusan jurusan otomotif dan elektronik.

Tapi, ternyata dia juga jadi pengusaha warung internet.

"Ya, namanya sampingan, tadinya saya jadi montir. Cuma sudah nggak jalan montirnya, sudah pada tutup. Jadinya saya buka warnet aja," kata Nissa Sabyan dalam acara tersebut.

Untuk urusan menyanyi, ternyata sudah menjadi hobi Nissa Sabyan sejak SD. Nissa Sabyan yang pernah menjadi montir dan pengusaha warnet mengaku mau mengerjakan apa pun asalkan halal.

"Hobi, Pak. Sebenarnya hobi saya nyanyi, jadi montir juga, buka warnet juga. Saya mah apa aja yang penting halal," katanya.

"Nyanyi dari SD kelas 6. Iya saya biduan (dangdut) dulu," sambung Nissa Sabyan.

Nisa Sabyan kini dikenal sebagai vokalis grup gambus Sabyan. Ayus yang jadi pentolan Sabyan pernah menceritakan bagaimana awal mula bertemu dengan Nissa.

Ayus menceritakan, Sabyan Gambus terbentuk sejak 2015, tapi belum bertemu dengan Nissa. Sampai akhirnya Ayus bertemu dengan Nissa saat menghadiri pernikahan di daerah Bekasi, Jawa Barat pada 2016.

Kemampuan Nissa bernyanyi dengan banyak genre membuat Ayus tertarik mengajak Nissa untuk gabung dengan Sabyan Gambus.

"(Ketemu) Di acara wedding di daerah Bekasi. Terus ketemu, ngobrol juga sama Kamal dan yang lain. (Alasannya) Karena Nissa bisa bawain lagu-lagu Arab, lagu-lagu dangdut, lagu-lagu kasidah, banyaklah macam-macam genre," cerita Ayus yang saat itu dibuat tertarik oleh keahlian menyanyi Nissa Sabyan.

tak langsung diterima, Nissa masih digantung statusnya oleh Ayus sebagai penyanyi Sabyan. Selama 6 bulan Nissa tak mendapat kepastian.

Sebenarnya Nissa dulu yang meminta gabung ke Sabyan Gambus. Akan tetapi, Ayus begitu juga teman-teman Sabyan Gambus lainnya saat itu belum berani langsung menerima Nissa.

"Selama 6 bulan itu barulah kita, teman-teman ngobrol serius. Gimana nih oke nggak (Nissa), oke nggak (Nissa). Nissa siap, semua siap, ya sudah jalan," beber Ayus.



Simak Video "Dikenal Sebagai Grup Religi, Sabyan Gambus Pernah Ingin Ubah Imej?"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)