Ines Balladiva Rayakan Kemerdekaan dengan Mars Wawasan Kebangsaan

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 18 Agu 2021 06:43 WIB
Ines Balladiva
Foto: Ines Balladiva
Jakarta -

Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan oleh begitu banyak masyarakat. Cara merayakannya pun beragam dengan berbagai aktivitas.

Tidak hanya dengan upacara bendera, beberapa orang memilih untuk melakukan perlombaan hingga menggelar sebuah acara untuk meramaikan 17 Agustus.

Tidak mau ketinggalan, Ines Balladiva juga ikut memeriahkan semarak itu dengan sebuah karya. Ia merilis sebuah lagu berjudul Mars Wawasan Kebangsaan.

"Saya berharap melalui lagu ini bisa menjadi sebuah pesan yang tajam bagi seluruh komponen bangsa Indonesia, karena di dalam karakter Wawasan Kebangsaan diisi pemikiran bijak, jernih dan positif, akan tercipta ide besar cermerlang, untuk bersama bersatu membangun Indonesia," ungkapnya.

Lagu tersebut diciptakan oleh Delly Rasuballa. Selama ini ia dikenal sebagai Ketua Umum Paduan Suara Putih.

Yang menarik, lagu tersebut akan dibawakan oleh Ines Balladiva langsung di acara Parade Budaya Nusantara di Era Pandemi via virtual Zoom dari Kantor Kementerian Dalam Negeri.

Pada acara itu akan ada juga Yel-yel dari 34 Provinsi, 500 Kabupaten Kota dengan pakaian daerah masing-masing. Bukan cuma Ines Balladiva dan seniman serta budayawan saja yang akan hadir, tapi juga ada Ayu Azhari sebagai salah satu penampilnya.

Gelaran tersebut berlangsung pada Rabu (18/8/2021), pukul 13.00 WIB.

(dar/dar)