Tyas Mirasih dan Suami Tak Hadiri Sidang Cerai Tanpa Berikan Alasan

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 16 Agu 2021 18:02 WIB
Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono
Tyas Mirasih dan Suami Tak Hadiri Sidang Cerai Tanpa Berikan Alasan. (Foto: Instagram/ @tyasmirasih, @radsoe)
Jakarta -

Pengadilan Agama Jakarta Selatan melalui humas Taslimah menyatakan Tyas Mirasih tidak hadir pada sidang perdana gugatan cerainya. Hal itu turut dilakukan pihak penggugat yakni suami Tyas, Raiden Seodjono, yang juga tidak hadir.

Tyas Mirasih disebut tidak hadir dan tak memberikan kabar. Taslimah manyatakan Tyas hingga saat ini tidak memberikan alasan ketidakhadirannya.

Selain itu, Tyas juga disebut tak sama sekali mengirim kuasa hukum untuk mewakilkannya di persidangan.

"Termohon (Tyas Mirasih) tidak ada surat alasan ketidakhadirannya," ujar Taslimah saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (16/8/2021).

Hal itu kemudian membuat Tyas Mirasih harus kembali dipanggil pada sidang selanjutnya. Jika ia tak dapat hadir lagi, pihak pengadilan meminta agar diwakilkan kuasa hukum.

"Karena tidak kirim surat atau kuasa hukum, makanya termohon dipanggil kembali untuk sidang akan datang nanti," lanjut Taslimah.

Selain itu, Raiden Soedjono juga tidak hadir pada sidang perdana ini. Namun sebagai penggugat, Raiden Soedjono mengirimkan dua orang kuasa hukum untuk mendampingi jalannya persidangan.

Meski begitu, alasan ketidakhadiran Raiden Soedjono juga tidak diketahui pasti. Pihak Raiden hanya memberi keterangan bahwa tidak hadir dalam sidang hari ini.

"Kalau untuk pemohon (Raiden) sudah mengirim kuasa, tetapi alasan secara prinsipal tidak hadir, hanya tidak hadir saja. Nggak ada surat keterangan sakit atau yang lain," jelas Taslimah.

Sebelumnya, Bernard Pasaribu selaku kuasa hukum Raiden Soedjono sempat menjawab ketidakhadiran kliennya. Ia hanya menegaskan kliennya memang tak datang hari ini.

"Masih sidang pertama, nggak datang hari ini," ujar Bernard Pasaribu saat ditemui usai sidang.

Diketahui, Raiden Soedjono tak hanya melayangkan gugatan cerai, ia turut menggugat harta gono-gini pada Tyas Mirasih.

Raiden Soedjono mendaftarkan gugatan secara online pada Selasa, 3 Agustus 2021. Perkara gugatannya terdaftar dengan nomor 2663/PDT.G/2021/PA.JS.

Sebagai tambahan informasi, Tyas Mirasih menikah dengan Raiden Soedjono pada 8 Juli 2017. Hingga kini pernikahan mereka belum dikaruniai buah hati.

(pig/mau)