Pro Kontra Ikuti Keputusan Gita Savitri Tak Mau Punya Anak

Tim detikcom - detikHot
Senin, 16 Agu 2021 11:48 WIB
hijabers gita savitri
Pro Kontra Ikuti Keputusan Gita Savitri Tak Mau Punya Anak (Foto: Instagram)
Jakarta -

Gita Savitri menjadi perbincangan setelah dirinya memutuskan untuk tidak ingin memiliki anak. Keputusan itu diambil bersama dengan sang suami, Paul Andre Partohap.

Di YouTube, mereka membagikan alasan tersebut, salah satunya adalah Gita Savitri memang tidak pernah memiliki keinginan untuk menjadi seorang ibu. Ia menilai peran itu punya tanggung jawab yang begitu besar setelah anak lahir.

Namun di telinga netizen keputusan untuk tidak punya anak atau childfree masih cukup asing. Bahkan hal itu menimbulkan pro dan kontra.

Gita Savitri mengaku santai menanggapi komentar yang tidak sejalan dengannya. Ia tidak mau ambil pusing dengan orang yang berseberangan dengan pendapatnya tersebut.

"Kalo kontra yang waras mah biasa aja. Kalo ga waras, yg udah nagging-guilt-trip bawa-bawa agama, yang udah "alaah sok idealis masak sih ga mau" ya gw tambah menikmati hidup dong!" ujarnya.

Tidak sedikit yang melemparkan kritik pedas tersebut adalah sesama wanita yang kebetulan juga sudah memiliki anak. Gita Savitri menilai hal itu terjadi mungkin karena netizen tersebut pusing dengan urusannya membesarkan anak.

"Karena dia sebenernya lelah, letih, lesu, dan tersiksa gitu mesti ngurus anaknya tapi ga mau ngaku makanya dengki. Kalo dianya happy dan content dengan pilihan hidup dia, yaitu beranak, gak akan ganggu orang yang gak mau beranak," tandasnya.

Wanita yang saat ini dikenal sebagai YouTuber itu menempuh pendidikan di Jerman setelah lulus SMA. Saat ini, ia masih tinggal di sana.

Gita Savitri menikah dengan Paul Andre Partohap pada 4 Agustus 2018 di Palembang. Wanita berusia 29 tahun tersebut juga dikenal sebagai penulis buku berjudul Rentang Kisah.

(dar/nu2)