Besok! Parade 17an di detikcom Hadir untuk Kamu

Tim detikcom - detikHot
Senin, 16 Agu 2021 11:15 WIB
Parade 17an detikcom
Foto: detikcom
Jakarta -

Wah, besok hari kemerdekaan Indonesia, detikers! Apa yang sudah kamu siapkan, nih, untuk merayakan kemerdekaan Indonesia ke-76? Kalau kamu belum menyiapkan apa-apa atau belum tahu mau melakukan apa pada tanggal 17 Agustus 2021, detikcom punya solusinya! Kamu bisa merayakan hari kemerdekaan di Parade 17an detikcom.

Ada 4 parade yang bisa kamu ikuti, yaitu Parade Pantun Indonesia, Parade Tebus Barang Serba 76, Parade Senja, dan Parade Podcast Indonesia yang akan diadakan pada 17 Agustus 2021. Kamu bisa menjelajahi berbagai parade ini secara virtual dengan angle 360 derajat. Jadi seakan-akan kamu hadir secara langsung menikmati Parade 17an.

Parade Pantun Indonesia akan menghadirkan persembahan pantun dari para Pejabat Pemerintahaan dan figur publik seperti Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Muhammad Lutfi (Menteri Perdagangan Republik Indonesia), Angela Tanoesoedibjo (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Edy Rahmayadi (Gubernur Sumatera Utara), Ika Puspitasari (Wali Kota Mojokerto), Emil Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur), Yana Mulyana (Wakil Wali Kota Bandung), dan Arumi Bachsin (Istri dari Gubernur Jawa Timur) yang bertema "Kemerdekaan Indonesia".

Berbagai artis juga ikut memeriahkan dengan pantun kemerdekaan versi mereka, seperti Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Ruben Onsu, Melaney Ricardo, Wendy Cagur, Tantri Kotak, Ibnu Jamil, Indra The Rain, Inul Daratista, Maliq & D'essentials, Tissa Biani, Idgitaf, Iyas Lawrence, Maria Christy, Ramzi, Shafira Umm, Sandy Canester, dan Rian Ibram. Ada juga komedian Mamat Alkatiri, RAPOT (Reza Chandika, Ankatama Rayutna, Natasha Abigail dan Radhini Aprilya), Ade Jigo, Mc Danny, Bobby Teamlo, dan Wawan Teamlo.

Tidak cuma tokoh-tokoh publik, para edukator juga ikut memberikan pantun kemerdekaan, mulai dari Prof. Rina Indiastuti (Rektor Universitas Padjadjaran), Prof Jamal Wiwoho (Rektor Universitas Sebelas Maret), dan Prof Dr Yos Johan Utama (Rektor Universitas Diponegoro).

Kamu juga bisa ikut Parade Tebus Barang Serba 76 yang dimulai pukul 09.00 WIB. Nantinya, detikers berkesempatan menebus 1 dari 17 pilihan barang yang terdiri dari laptop, smartphone, AC, kulkas, TV, emas, kasur dan berbagai kebutuhan lainnya dengan harga yang lebih murah serba 76 (Misal: laptop senilai 7,5 juta rupiah yang bisa ditebus dengan harga 760 ribu rupiah, atau smartphone seharga 4 juta rupiah yang bisa kamu tebus dengan harga 760 ribu rupiah, atau emas senilai 1 juta rupiah yang bisa kamu tebus dengan harga 76 ribu rupiah).

Caranya detikers cukup memberikan pantun dengan tema "Kemerdekaan". Pantun yang paling menarik dan kreatif akan menjadi pemenang untuk menebus barang sesuai dengan pilihan.

Selain itu, detikcom juga mengadakan Parade Senja yang akan diadakan di panggung utama Parade 17an. Parade senja merupakan konser musik dengan suasana senja yang menenangkan hati. Konser ini akan menyajikan kolaborasi musisi Tanah Air, yaitu Fourtwnty, Melly Goeslaw, dan Anto Hoed, yang dibalut dengan aransemen lagu ciamik pukul 17.08 WIB. Nantinya, akan ada juga penampilan spesial dari Rigen (Komika Indonesia) yang akan menghibur detikers di manapun berada.

detikcom juga bekerja sama dengan NOICE, menghadirkan Parade Podcast Indonesia dengan sederet Podcaster ternama di Indonesia yang akan membahas tentang kemerdekaan dari sudut pandang yang berbeda.

Ada podcast Tolak Miskin persembahan detikFinance yang berlangsung pukul 09.00 WIB, Kagak Abis Pikir yang dimeriahkan oleh Ridwan Remin dan Molan yang akan berlangsung pukul 10.30 WIB, podcast Berizik yang diisi oleh bincang-bincang Randhika Djamil dan Awwe pukul 12.00 WIB, dan juga Meet Everybody yang akan diramaikan oleh Onad dan Danang pukul 14.00 WIB.

Jadi, jangan sampai kelewatan detikers. Rasakan pengalaman baru rayakan hari merdeka di Parade 17an detikcom.

(dar/dar)