Jason Momoa Tak Mau Anaknya Jadi Artis, Kenapa?

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 15 Agu 2021 16:40 WIB
BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 05: Jason Momoa attends the 77th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 05, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images)
Jason Momoa Tak Mau Anaknya Jadi Artis, Kenapa? (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Jika kebanyakan orang tua ingin anaknya melanjutkan kariernya, Jason Momoa justru berbeda. Ia sama sekali tak mau kedua anaknya itu meneruskan jejaknya di dunia hiburan.

Padahal memiliki orang tua aktor ternama bisa menjadi tiket bagi putranya, Nakoa Wolf, dan putrinya, Lola, untuk terjun di industri yang sama.

Lantas apa alasan bintang Aquaman itu melarang buah hatinya?

"Aku tak tahu. Aku hanya mencoba untuk menjauhkan mereka dari sana. Aku menyukai bercerita dan hal-hal tentang teater, aku juga suka penyutradaraan dan membuat film, namun aku hanya ingin mereka mencoba (memilih) hal lainnya," ungkapnya pada Entertainment Tonight.

Jason Momoa pun mengatakan salah satu dari kedua anaknya tampaknya mulai berminat dengan dunia seni peran. Ia pun mencoba melakukan apa pun agar bisa menjauhkan keduanya dari dunia hiburan dan hingar-bingarnya.

Apalagi dunia hiburan memiliki tekanan yang sangat berat. Namun jika pada akhirnya mereka masih bersikeras memilih jalur yang sama, ia pun pasrah.

"Jika mereka benar-benar mau, mungkin (mengizinkannya). Namun aku tak ingin mereka masuk ke seni peran. Itu sangat sulit dan aku tak ingin mereka merasakan tekanannya," ujarnya.

"Aku kuat jadi aku bisa mengatasinya, namun aku tak mau orang yang ku sayangi melaluinya juga," terangnya.

Sebelumnya Jason Momoa sempat curhat tentang betapa sulitnya ia usai tampil di Game Of Thrones. Kala itu, ia baru saja menikah dengan aktris Lisa Bonet dan memiliki dua anak. Dia juga ayah tiri dari aktris Zoe Kravitz, putri Bonet dengan mantan suaminya, rocker Lenny Kravitz.

Ia tak memiliki pendapatan dan terpaksa berutang untuk membiayai kehidupan keluarganya itu.

"Ini sangat menantang ketika Anda memiliki bayi dan Anda sepenuhnya berutang," kenangnya.

Untungnya situasi tersebut tak berlangsung lama. Lima tahun setelahnya, ia ditawari oleh Warner Bros untuk tampil sebagai Aquaman di Batman v Superman: Dawn of Justice pada 2016 yang akhirnya mengantarkan dirinya sebagai salah satu aktor top dunia.

(ass/mau)