Jawaban Istri Ferry Irawan Soal Tudingan Negatif Mertua

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 14 Agu 2021 18:02 WIB
Ferry Irawan dan istrinya
Jawaban Istri Ferry Irawan Soal Tudingan Negatif Mertua. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Kisruh rumah tangga Ferry Irawan dan Anggi Novita menjadi kian panas. Hal itu terjadi usai ibunda Ferry Irawan membongkar perilaku Anggi Novita.

Kala itu sang mertua, Nurhayati, mengatakan bagaimana Anggi Novita mengusir Ferry Irawan dari rumah berkali-kali.

"Berkali-kali diusir sama Anggi. Baju-baju (Ferry Irawan) itu bukan dimasukin ke koper, tapi dimasukin ke tempat kresek sampah. Jadi kan saya sebagai ibu sedih. Kok anak saya sampai gini," ungkap Nurhayati, ibunda Ferry Irawan.

"Jadi nggak lama 10 hari telepon, lama juga pernah ke sini (Anggi) nengok saya juga sudah segan. Jadi saya sebenarnya sudah terserah, ini bukan yang pertama kali diusir sudah berkali-kali diusir," bebernya.

Pernyataan berbeda justru keluar dari mulut Anggi Novita. Ia menjelaskan dirinya merasa difitnah dengan pernyataan tersebut.

Ia mengaku tak pernah mengusir Ferry Irawan. Bahkan suaminya itu yang disebut meninggalkan dirinya. Anggi pun memberikan koper miliknya untuk digunakan Ferry saat meninggalkan rumah.

Anggi pun mengirimkan bukti foto bahwa dirinya membawa barang-barang Ferry Irawan dengan koper dan beberapa jaketnya yang ditutupi plastik.

Ia menerangkan kejadian yang diungkit oleh Nurhayati terjadi pada 2018. Kala itu, ia sempat cekcok dengan Ferry Irawan, karena merasa dibohongi oleh mertuanya.

"Ferry tersinggung kabur ke tempat ibu, karena cukup lama (tak pulang) saya suruh sekretaris pribadi saya, Fuji, anterin barang-barangnya," terangnya saat dihubungi detikcom pada Sabtu (14/8).

Selain itu, Anggi juga membeberkan fakta saat dirinya terkena COVID-19 pada akhir Desember 2020. Jika sebelumnya Ferry mengaku setia mendampingi istrinya, maka pengakuan berbeda justru keluar dari mulut Anggi Novita.

"Tanggal 19 Desember 2020 (saya) sama suster, sopir, dan Ferry ke RS Abdi Waluyo. Di sana dites dan positif, (tapi) tidak dapat kamar (lalu) dibantuin kakak saya dirawat di RS Sulatri Suroso dibawa ambulans," jelasnya.

Anggi Novita menjelaskan sebelum terkena COVID-19, dirinya tengah menjalani fisioterapi dan tanpa didampingi Ferry. Ia baru kembali ke rumahnya pada 19 Desember setelah pergi meninggalkannya sejak Oktober lalu.

Selama menjalani karantina, ia pun mengaku tak pernah dijenguk oleh Ferry Irawan.

Sementara itu, pengakuan berbeda diutarakan oleh Ferry Irawan. Ia mengaku merawat istrinya yang sempat terkena COVID-19.

Bahkan dia rela terkena virus tersebut demi sang istri.

"Saya di sini membela diri ya nggak. Ya tapi banyak kok yang tahu saya ada si situ alhamdulillah, saya yang ngurusin semuanya. Waktu Anggi kena COVID-19 juga itu dokter sama suster-suster semuanya sampai pada bilang sama saya. Waktu itu bilang sama saya bapak, istrinya kena COVID tolong pakai masker," bebernya.

"Saya bilang sama dokter, saya nggak mau pakai masker, dok, saya mau jenguk istri saya. Kalau memang saya ini takdirnya dari Tuhan kena COVID nggak apa-apa. Saya bilang, saya mau jenguk istri saya tanpa pakai masker," pungkasnya.

(ass/mau)