Rayakan 30 Tahun Persahabatan, Vincent-Desta Dirikan Bisnis Baru

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 15:48 WIB
Vincent Desta rintis bisnis baru di tengah pandemi COVID-19
Vincent dan Desta rintis bisnis baru untuk bantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19 Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta dikenal bersahabat selama 30 tahun. Merayakan persahabatan mereka yang sudah lama itu, keduanya tergerak untuk membuat sebuah bisnis baru.

Bisnis baru Vincent Rompies dan Desta ini merupakan sebuah platform sebagai upaya bentuk bantuan dalam beberapa bidang dan diberi nama Vindes. Bantuan yang disajikan dalam platformnya itu meliputi bidang kesehatan, seni, hingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menurut Vincent, gerakannya bersama Desta ini juga merupakan kampanye pertama untuk menggalang donasi bersama kitabisa.com. Program mereka itu disebut Vindes to You atau #Vindes2U.

Diharapkan Vincent Rompies, programnya itu dapat membantu masyarakat dalam urusan kesehatan di masa pandemi COVID-19. Ia berharap, masyarakat di setiap lapisan mendapat perhatian lebih dari programnya ini dengan lancar.



"Merupakan sebuah kampanye sosial dari Vindes untuk sesama. Untuk yang pertama kami lakukan adalah menggalang donasi bekerjasama dengan kitabisa.com," ujar Vincent Rompies, tertera dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Jumat (13/8/2021).

"Vindes2U mengharap segala bentuk dukungan dan partisipasi dalam rangka bergerak bersama, bergandeng tangan, bergotong-royong, membuang jauh-jauh rasa sendiri, juga berharap agar dapat berbuah manfaat untuk semesta," lanjut Vincent Rompies.

Dalam programnya itu, Vincent Rompies yang dikenal sebagai musisi dan aktor ini juga berharap masyarakat dapat bersama saling membantu. Vincent merasa perlu ada kepedulian oleh masing-masing orang dimasa seperti ini.

"Vindes2U dibuat sebagai salah satu pesan dari kami bahwa dengan hadirnya Vindes ditandai dengan kampanye yang mengajak masyarakat untuk peduli dengan sesama," lanjut Vincent Rompies.

Lebih lanjut dijelaskan Vincent Rompies, idenya itu tercetus bersama Desta melalui perbincangan di grup WhatsApp. Ia merasa kondisi saat ini semakin tidak baik karena penyebaran COVID-19 semakin meningkat.

Vincent menyebut, banyak temannya membutuhkan peralatan kesehatan termasuk oksigen yang diketahui semakin menipis persediaannya saat ini.

Lalu hal inilah yang menjadi dasar penggerak hati Vincent dan Desta untuk membuat program bantuan sesama manusia di tengah pandemi COVID-19.

"Ide #Vindes2U hadir dalam sebuah perbincangan grup WhatsApp di kala kondisi pandemi COVID-19 terus meningkat dan itu dirasakan orang kami, di Vindes dan juga di circle pertemanan kami yang kesulitan mencari oksigen, obat-obatan, kehilangan orang tersayang dan dampak-dampak lainnya," jelas Vincent lagi.

"Itu yang membuat kami bergerak untuk mencoba membantu mereka dan membantu kita semua untuk bisa keluar dari situasi sulit ini," tambahnya.

Selain memberikan bantuan berupa platform yang menunjang kesehatan, Vincent dan Desta juga akan membantu program UMKM. Mengingat dampak COVID-19 turut menyerang perekonomian usaha kecil masayarakat saat ini.

Melihat banyaknya UMKM gulung tikar, Deddy Mahendra Desta pun turut menambahkan, akan membantu dalam bentuk promosi secara gratis di platformnya itu.

Pada bisnis platform Vindes juga nantinya akan diadakan kolom untuk mengisi promo atau iklan dari UMKM yang mengikutinya. Tentu mereka dibebas biayakan oleh Vincent Rompies dan Desta.

"Kolaborasi dengan UMKM terdampak atau justru mempromosikan UMKM secara gratis, mengigat banyaknya UMKM yang gulung tikar sejak hampir 2 tahun pandemi," jelasnya

"Kami sadar bahwa di situasi pandemi saat ini banyak usaha kecil sampai besar terkena dampaknya, dari omset yang menurun drastis sampai gulung tikar. Oleh karena itu, kami berusaha menyediakan wadah bagi mereka untuk bisa mempromokan UMKM-nya di website kami nantinya," tutup Desta.



Simak Video "Intip Kocaknya Aksi Vincent-Desta Kolaborasi Bareng Endah N Rhesa"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)