Lesti Kejora-Rizky Billar Nikah, Pengajian-Akad Nikah Disiarkan Live

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 09:23 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora
Jelang pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora, pengajian dan upaacara adat digelar live Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Rizky Billar dan Lesti Kejora akan menikah pada 19 Agustus 2021. Jelang pernikahan, keduanya akan menggelar rangkaian acara berikut jadwalnya.

Rangkaian acara jelang pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar akan disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta. Acara tersebut bertajuk 'Cinta Abadi Leslar Spesial Pengajian dan Upacara Adat'.

Acara Lesti Kejora dan Rizky Billar akan digelar pada Sabtu (14/8/2021). Acara yang diberi judul Bahagia Lahir Batin akan mulai disiarkan pada pukul 7.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan Prosesi Pengajian dan Menuju Halal sekitar pukul 14.00 WIB.

"Pengajian merupakan momen sakral yang biasa dilakukan oleh masing-masing calon mempelai sebelum hari besar. Kami harap dengan menyiarkan pengajian ini, penggemar Leslar dan seluruh pemirsa ANTV dapat ikut serta menyumbangkan doa dari rumah masing-masing," kata Otis Hahijary, Vice President Director ANTV dalam keterangan, Jumat (13/8/2021).

Selain itu, akan ada rangkaian prosesi adat yang akan digelar pada malam harinya. Akan ada Balacuik Malapeh Bujang pada pukul 20.00 WIB.

Kemudian, acara Malam Bainai untuk calon mempelai wanita akan diadakan pada Minggu (15/8) dan dilangsungkan sekitar pukul 20.00 WIB. Minang adalah suku keluarga Rizky Billar.

"Melalui rangkaian upacara adat, secara tidak langsung kami juga mengenalkan budaya Minang yang merupakan suku dari Rizky Billar kepada seluruh masyarakat," jelas Otis.

Rangkaian jelang pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar itu hanya dihadiri oleh keluarga kedua calon mempelai serta sahabat dekat mereka. Adapun pengisi dan kru yang hadir juga harus melakukan protokol kesehatan terlebih dulu.

Pasangan yang semula diisukan hanya menjalin kisah rekayasa itu diketahui akan menikah pada 19 Agustus 2021. Dilansir dari !nsertlive mereka akan menikah di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Memang sudah ada pendaftaran nikah atas nama Muhammad Rizky sama Lestiani. Daftar secara online dan semua berkas sudah di submit. Kalau Lestiani dari Cibinong dan Rizky dari Pondok Aren. Tanggal nikahnya tertanggal 19 Agustus jam 09.00 WIB bertempat di Hotel Intercontinental Pondok Indah," kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Lama, Madari soal pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora.



Simak Video "Kata MUI soal Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar Ditayangkan Stasiun TV"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)