Rossa Ajak Warga Sumedang Lakukan Vaksinasi Secara Masif

Nur Azis - detikHot
Rabu, 11 Agu 2021 20:34 WIB
rossa
Rossa Ajak Warga Sumedang Lakukan Vaksin Secara Masif. (Foto: nur azis)
Sumedang -

Penyanyi Rossa mengajak masyarakat Sumedang agar melakukan vaksin dan selalu memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Hal itu sebagai upaya agar pandemi COVID-19 segera berlalu.

"Buat warga Sumedang ayo ramai-ramai, kita harus menyadari pentingnya vaksin, beberapa hal terdengar simple justru itu yang melindungi kita, pertama masker, apalagi sekarang harus lapis dua, kedua vaksin," ungkap pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani saat memenuhi undangan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, di Kantor Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Rabu (11/8/2021).

Rossa menjelaskan, vaksinasi sangat penting dilakukan secara masif sebagai upaya untuk membentuk kekebalan tubuh individu dan kolektif di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Ia pun mengimbau kepada warga Sumedang agar tidak perlu takut untuk melakukan vaksin.

"Kenapa di negara-negara lain sudah bisa lepas masker, karena angka kematiannya sudah turun, salah satu upayanya yaitu vaksin itu, makanya jangan takut untuk vaksin, karena ini sudah halal dan sebagai upaya kita," terang Rossa.

Selain vaksin, lanjut Rossa, menjaga prokes salah satunya penggunaan masker tidak kalah penting untuk diperhatikan.

"Karena wabah COVID ini seperti flu kalau satu kena, maka yang lain bisa ikut kena, kena, kena," terangnya.

Rossa menambahkan, selain vaksin dan perhatikan prokes, menjaga diri dengan asupan makanan yang bergizi serta ditambah multivitamin menjadi upaya lainnya.

"Jadi kalau virus menyerang paling tidak ada tentara dalam tubuh kita yang melawannya," pungkasnya.

Simak video 'Soal Perpanjangan PPKM, Rossa Akui Sedih Namun Tetap Tegar':

[Gambas:Video 20detik]



(mau/mau)