Rasa Bersalah Niko Al Hakim Usai Lakukan Pelecehan Seksual di Instagram

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 11 Agu 2021 16:20 WIB
Niko Al Hakim, Okin
Foto: dok. Kawula Music/ Okin
Jakarta -

Niko Al Hakim alias Okin akhirnya buka suara dan mengakui kesalahannya saat melakukan pelecehan seksual dalam sebuah sesi live di Instagram bersama Hassan Alaydrus alias Baba dan El Nanda.

Saat itu, Hassan Alaydrus mengatakan itu adalah kesalahan bertiga. Sebab, ketiganya melakuakn sesi live bersama. Dengan cepat, Okin membantah dan mengatakan adanya pelecehan seksual itu adalah murni kesalahannya seorang.

Hal itu diungkapkan Okin dalam video yang diunggah di kanal YouTube Denny Sumargo. Saat itu, Denny Sumargo yang tengah berbincang dengan Hassan Alaydrus menanyakan pandangan Baba, siapa yang seharusnya bertanggung jawab atas persoanal tersebut.

"Ini salah kami bertiga, karena di live itu kami bertiga," ujar Hassan.

Mendengar jawaban Hassan, Okin langsung menyahuti, "Tapi kalau dari sisi gue, itu salah gue sih. Karena Baba (panggilan Hassan) nggak tahu. Gue memang menjadikan Baba sebagai bantalan saja."

Dalam video itu, Hassan Alaydrus dan Niko Al Hakim bercerita mengenai kronologi pelecehan seksual yang terjadi saat live di Instagram. Sebelumnya, Hassan memang sedang melakukan live di Instagram miliknya pada dini hari.

Saat itu, Okin menelepon dan memintanya bergabung dalam sesi live Instagram yang diadakan oleh dirinya dan El Nanda. Tanpa diketahui Baba, Okin meminta pengikut perempuan yang menonton sesi tersebut untuk menggoda sahabatnya.

Hassan Alaydrus kemudian menunjukkan ketidaknyamanannya dengan keluar begitu saja dari sesi live itu.

"Karena gue tidak nyaman dari gue, gue cabut nggak sopan. Dia (Okin) juga tahu gue nggak nyaman," jelas Hassan.

Berbeda dengan Hassan Alaydrus yang langsung menyadari ada yang tidak beres dalam sesi live tersebut. Okin baru menyadari keesokan harinya.

"Itu gue bukan tertuju siapa yang gue invite. Gue suka godain Baba saja. Pada saat itu gue nggak nyadar karena crowd-nya lagi seperti itu. Besoknya gue nyadar, apa gue kelebihan ya?" ujar Okin.

Saat menyadari kesalahannya, ia pun langsung menelepon perempuan yang di malam itu ia ajak untuk live bersamanya dan teman-temannya.

"Gue cari lagi siapa, gue telepon besoknya. Gue telepon, gue tanya besoknya, 'Maaf ya semalam, kalau kelewatan'. (Dia bilang), 'Nggak kok nggak, kemarin juga ramai di TikTok'. Gue sudah minta maaf sama dia," jelas Okin.

"Gue merasa, apa gue kelewatan ya? Soalnya ada yang ngomong juga, apa gue menyinggung ya? Gue cuman mikir, apa gue semalam nyinggung orang itu ya? Apa gue beneran terlalu offside mainnya? Tongkrongan gue kebawa ke medsos," ungkap Okin lagi.



Simak Video "Isi Permintaan Maaf Niko Al Hakim Usai Dituding Lakukan Pelecehan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)