Batin Dinar Candy Tertekan, Kena Tipu dan Nekat Berbikini di Jalan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 09 Agu 2021 19:03 WIB
Dinar Candy cerita kondisi kesehatan ayahnya usai mendengar kabar dirinya jadi tersangka. Ayah dan ibunya dengar kabar dari tetangga.
Bukan cuma karena PPKM, Dinar Candy juga tertekan batinnya Foto: Pingkan/detikcom
Jakarta -

Dinar Candy nekat berbikini di pinggir jalan raya karena PPKM diperpanjang dan berujung menjadi tersangka dugaan pornografi. Meski tak ditahan polisi, Dinar Candy sempat mengaku stres karena PPKM diperpanjang.

Namun, menurut adik Dinar, Benny, sang kakak belakangan ini sedang banyak pikiran. Salah satunya adalah stres karena ditipu oleh banyak perusahaan.

"Ya belakang ini banyak pikiran dan banyak kayak ditipu orang banyak. Dia tekanan, tekanan batinlah," kata Benny, adik Dinar Candy saat menjadi bintang tamu Kopi Viral di Trans TV, Senin (9/8/2021).

Dia juga membantah Dinar Candy melakukan hal nekat tersebut hanya karena PPKM diperpanjang. Benny kembali meyakinkan bahwa Dinar Candy stres karena banyak tekanan pekerjaan.

"Adalah urusan lain (nggak karena PPKM), nggak ada, nggak ada urusan. Ada urusan lain yang banyak, kayak perusahaan-perusahaan yang menipu kakak aku sendiri. Dan dia sekarang kayak down, bagaimana caranya mengeluarkan," beber Benny.

Benny juga menjawab soal penghasilan Dinar Candy selama PPKM. Dinar Candy berpeluang mendapat penghasilan seperti dari konten, endorse, undangan program televisi, hingga adsense YouTube.

"Ada. Kalau itu sih kurang tahu, kalau itu kurang tahu ya, di-adsense YouTube dan lain-lain," kata Benny.

Di sisi lain, sebelum melakukan aksi berbikini di jalanan, ada kabar Dinar Candy rela melakukan itu karena ditantang netizen.

"Iya itu bukan dia protes persoalan pemberlakuan, bukan. Dia protes sama dirinya sendiri bahwa saya sudah tidak sanggup lagi menghadapi keadaan ini. Bukan hanya Dinar, hampir semua orang sudah nggak sanggup. (Sekarang) Tinggal kan kita berdoa semoga COVID ini hilang dari Indonesia. Cuma caranya yang berbeda," kata Fahmi Bachmid, pengacara Dinar Candy, dalam kesempatan yang sama.

Fahmi Bachmid juga berpendapat bahwa Dinar melakukan hal itu karena situasi darurat. Sehingga tercetus ide aneh tersebut.

"Saya melihat ini dalam situasi darurat ya, COVID ini sangat luar biasa dampaknya, dahsyat, sedunia kocar-kacir termasuk di Indonesia. Dengan situasi yang sangat darurat menyebabkan banyak orang melakukan hal aneh-aneh," tuturnya.

"Ada yang bunuh diri, ada yang seperti Dinar. Ya tolong ini dimaafkan, mohon dimengerti bahwa ada situasi yang sangat darurat menyebabkan orang tidak kontrol untuk melakukan sesuatu," pungkas pengacara Dinar Candy itu.

Sebelum diciduk polisi, Dinar Candy pernah mengaku dirinya stres akibat PPKM diperpanjang. Dalam unggahan saat memperlihatkan dirinya berbikini di jalan, Dinar Candy mengatakan apa yang dilakukannya ini tidak untuk ditiru.

Kepada detikcom, Dinar Candy sempat mengatakan pusing karena PPKM diperpanjang. Ia juga mengaku bingung soal pekerjaannya.

"Aduh saya stres kak diperpanjang, bingung kerjanya," ungkap Dinar Candy.



Simak Video "Laporan Berbikini di Pinggir Jalan Dinar Candy Berujung Damai"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)