ADVERTISEMENT

Cara Ade Fitrie Kirana Bantu Pemulihan Masyarakat Usai Terpapar COVID-19

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 09 Agu 2021 20:54 WIB
ade fitrie kirana
Cara Ade Fitrie Kirana Bantu Pemulihan Masyarakat Usai Terpapar COVID-19. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Artis Ade Fitrie Kirana prihatin masih banyak yang terpapar COVID-19 di Indonesia. Kini pesinetron Raden Kian Santang itu pun turut membantu mereka yang terdampak.

Bersama seorang dokter, Ade Fitrie Kirana membuat sebuah treatment yang dapat digunakan untuk pemulihan usai terpapar COVID-19. Ia menggagas ide tersebut karena merasa sudah memahami kebutuhan masyarakat.

"Melihat terus bertambahnya kasus bahkan di tengah PPKM saat ini, akhirnya saya berdiskusi dengan dokter agar dapat menemukan cara untuk membantu teman-teman yang sudah sembuh dari COVID-19," ujar Ade saat ditemui di Jakarta.

"Pada saat tubuh kita terpapar COVID-19, virus tersebut akan menyerang organ paru dan organ-organ lainnya seperti saluran pernapasan, jantung, pembuluh darah, ginjal, hati, dan saluran pencernaan" sahut dokter Robin dari AFK Beauty Skin Clinic.

Dari treatment itu, Ade Fitrie Kirana menjual berbagai obat-obatan hingga multivitamin. Ia meyakini hal tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi organ yang sebelumnya menurun akibat dari terpapar COVID-19.

"Membantu regenerasi sel-sel yang sebelumnya rusak atau kurang berfungsi secara optimal, sehingga sel tersebut dapat beregenerasi menjadi bekerja lebih baik dari sebelumnya, serta membantu memperbaiki imunitas yang turun," tutur Ade.

Ade Fitrie Kirana membuat treatment penyembuhan usai terkena Corona karena sebuah alasan. Ia ingin mereka segera bisa beraktivitas sedia kala dan agar perekonomian Indonesia kembali bangkit

"Jika rakyatnya sehat dan produktif, maka semakin cepat pemulihan sistem perekonomian Indonesia," kata Ade.

Sebelumnya Ade Fitrie Kirana bicara soal masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, ia juga meminta warga untuk menaati aturan PPKM untuk mengendalikan kasus COVID-19.

"Untuk mengendalikan keadaan darurat ini, kita harus bekerjasama dengan pemerintah dengan lebih disiplin menaati aturan-aturan yang berlaku selama PPKM ini. Diharapkan hal ini dapat menekan peningkatan kasus positif COVID-19 ke depannya," ujar Ade.

Ade Fitrie Kirana mengaku menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat ke keluarga dan karyawannya. Sebab Ade Fitrie Kirana begitu takut tertular virus Corona.

"Tentunya saya juga nggak lupa untuk ingatkan seluruh keluarga, teman, dan karyawanku untuk lebih ekstra hati-hati dan tingkatkan kewaspadaan. Karena nyatanya penularan saat ini jauh lebih cepat dari sebelumnya," tutur Ade.

(mau/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT