ADVERTISEMENT

Ade Fitrie Kirana Harap Masyarakat Taati Aturan PPKM Darurat

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 10:03 WIB
ade fitrie kirana
Ade Fitrie Kirana Harap Masyarakat Taati Aturan PPKM Darurat. (Foto: ist)
Jakarta -

Artis Ade Fitrie Kirana begitu was-was dengan kondisi Jakarta saat ini. Ia tak menyangka angka penyebaran COVID-19 begitu naik drastis di Ibu Kota Indonesia tersebut.

Berdasarkan data yang diterima, total jumlah kasus virus Corona di Jakarta kemarin mencapai 12 ribu lebih. Secara keseluruhan di Indonesia menembus lebih dari 2,6 juta kasus.

Dari data yang kerap dilihatnya, Ade Fitrie Kirana berharap masyarakat bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, ia juga meminta warga untuk menaati aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk mengendalikan kasus COVID-19.

"Untuk mengendalikan keadaan darurat ini, kita harus bekerjasama dengan pemerintah dengan lebih disiplin menaati aturan-aturan yang berlaku selama PPKM ini. Diharapkan hal ini dapat menekan peningkatan kasus positif COVID-19 ke depannya," ujar Ade saat dihubungi via telepon.

Bintang sinetron Raden Kian Santang itu mengaku menerapkan protokol kesehatan dengan ketat ke keluarga dan karyawannya. Sebab Ade Fitrie Kirana begitu takut tertular virus Corona.

"Tentunya saya juga nggak lupa untuk ingatkan seluruh keluarga, teman, dan karyawanku untuk lebih ekstra hati-hati dan tingkatkan kewaspadaan. Karena nyatanya penularan saat ini jauh lebih cepat dari sebelumnya," tutur Ade.

Ade Fitrie Kirana sekali lagi mengimbau untuk membatasi kegiatan di luar rumah. Ia juga merasa kasihan kalau ada warga yang terpapar COVID-19 dan tak punya biaya beli obat-obatan.

"Saya imbau semuanya untuk gunakan masker 2 lapis, untuk proteksi lebih. Tidak lupa untuk membatasi aktivitas di luar rumah, jika tidak ada hal mendesak," kata Ade.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT