Bill Gates Sebut Perceraian dengan Melinda Sumber Kesedihan Terbesar

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 08 Agu 2021 19:24 WIB
Bill Gates dan Melinda Gates cerai setelah 27 tahun menikah, bagaimana nasib Yayasan Gates?
Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Setelah diam lama, Bill Gates akhirnya muncul ke hadapan publik bicara soal perceraiannya dengan Melinda Gates.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN, salah satu pendiri Microsoft itu mengaku berpisah dengan Melinda Gates setelah 27 tahun menikah adalah sumber kesedihan yang terbesar.

"Ini benar-benar hal yang menyedihkan," ungkapnya dilansir dari berbagai sumber, Minggu (8/8/2021).

Menurut Bill Gates, Melinda adalah orang yang hebat dan mitra yang mampu bekerja sama dengan baik. Akhir dari hubungan keduanya menjadi hal yang paling menyedihkan baginya.

"Kami berkomunikasi dan bekerja di yayasan (Bill & Melinda Gates) sehingga kemitraan itu akan kami coba dan lanjutkan," katanya.

Dia pun melanjutkan sosok Melinda adalah orang yang punya kekuataan luar biasa yang dibawa untuk membantu fondasi lebih baik lagi.

"Kami selalu menikmati pekerjaan kami bersama," kata Bill Gates.

Awal bulan ini, Bill Gates dan Melinda French resmi bercerai setelah Pengadilan Tinggi King County di Seattle, Amerika Serikat, menjatuhkan putusan.

Mereka telah menyelesaikan perceraian tiga bulan setelah mengumumkan perpisahan. Sebagai bagian dari perjanjian cerai, tidak ada pihak yang akan membayar dukungan pasangan apapun kepada pihak lain.

Dokumen perceraian juga menyebutkan Melinda tidak akan mengubah nama belakangnya. Sebelumnya Bill dan Melinda mengumumkan di awal Mei mereka mengakhiri pernikahan.

Keduanya menikah sejak Januari 1994 dan memiliki tiga orang anak, yakni Jennifer (25 tahun), Rory (22 tahun), dan Phoebe (18 tahun).

Setelah bercerai dari Bill Gates, Melinda French disebut mendapatkan saham perusahaan sekitar USD 2,4 miliar atau Rp 34,428 triliun.

Forbes menaksir kekayaan Melinda sekitar US$ 3,2 miliar atau sekitar Rp 46,4 triliun. Angka tersebut membuat Melinda menjadi salah satu janda dengan harta terbanyak di dunia.

"Ini adalah waktu untuk refleksi dan pada titik ini, saya harus maju. Dalam keluarga, kami akan saling menyembuhkan yang terbaik kami bisa," tukasnya.



Simak Video "Bill Gates dan Melinda Resmi Cerai!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)