Nikita Mirzani Dilaporkan ke Polisi, Kasus Apa Lagi?

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 08 Agu 2021 12:20 WIB
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani dilaporkan kembali ke polisi. Foto: Rafida Fauzia/detikcom
Jakarta -

Nikita Mirzani kembali dilaporkan ke polisi. Laporan itu dilayangkan oleh pria bernama Adam Malik.

Nikita Mirzani diduga telah melakukan pencemaran nama baik kepada Adam Malik. Laporan polisi itu masuk ke Polres Demak, Jawa Tengah.

Kabar itu dibenarkan oleh kuasa hukum Adam Malik, Alexander Kilikily Umboh. Ia menyebut Adam Malik melaporkan NIkita Mirzani ke polisi pada tanggal 11 Juni 2021.

"Jadi klien kami, Abdul Malik melaporkan saudari NM karena merasa dirugikan atas tindakan saudari NM di akun Instagramnya, yang dengan sengaja tanpa hak mendistribusikan, atau mentransmisikan, dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik atau dokumen elektronik yang memiliki muatan pencemaran nama baik, dan atau tindak pidana pencemaran nama baik," ujar Alexander Kilikily Umboh, saat dihubungi oleh wartawan, Minggu (8/8/2021).

"Sebagaimana dimaksud pasal 45 ayat 3 jo pasal 27 ayat 3 UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau pasal 310 KUHP. Klien kami tidak mengenal saudari NM, hanya sekedar tahu NM adalah publik figur," sambugnya.

Atas kejadian itu, Nikita Mirzani dipanggil oleh Polres Demak untuk dimintai keterangan. Penyidik akan memeriksa Nikita Mirzani sebagai terlapor dalam kasus ini.

Namun Alexander Kilikily Umboh tidak mengetahui kapan pemanggilan itu dilayangkan oleh Nikita Mirzani. Ia hanya sebatas mendapatkan info ibu tiga anak itu akan diperiksa.

"Iya benar (Nikita Mirzani diundang Polres Demak) saya sudah mendengar dari penyidik," ungkap Alexander Kilikily Umboh.

Alexander Kilikily Umboh pun menjelaskan bagaimana awal mula dugaan pencemaran nama baik itu terjadi. Kejadian itu bermula saat Nikita Mirzani tiba-tiba saja memasang foto Adam Malik di Instagramnya.

"Sekiranya Rabu (9/6/2021) pukul 21.00 WIB, saudari NM memajang dua foto klien kami. Pertama klien kami dilingkari wajahnya atau ditandai. Kedua dengan tulisan menuduh dan profokatif tanpa alasan dan bukti apapun terkait klien kami," papar Alexander Kilikily Umboh.

Tak hanya itu, Nikita Mirzani juga melakukan ancaman kepada Adam Malik. Atas perbuatannya tersebut, Adam Malik jadi mendapatkan hinaan dari banyak pihak. Namun Kilikily tidak menjelaskan secara rinci hinaan apa yang dilakukan oleh Nikita Mirzani.

"Saudari NM men-DM akun instagram klien kami (Adam Malik) dengan ancaman dan hinaan banyak kata kata kasar di dalam sana," imbuh Kilikily.

"Kalau dilihat dari Instagram stories NM, saudari NM dapat foto klien kami dari akun Instagram milik klien kami melalui jepretan layar, di sana ada nama akun Instagram klien kami. Sehingga setelahnya banyak yang tahu akun klien kami dan banyak DM masuk dengan nada profokatif, hinaan, dan cacian. Bahkan ada ancaman sehingga sangat mengganggu kehidupan sosial klien kami. Bahkan berdampak terhadap ke pekerjaannya. Ini sangat mengkhawatirkan dan berbahaya jika didiamkan. Besar harapan klien kami ini dapat dipertanggungjawabkan oleh saudari NM agar NM bisa dapat memulihkan kembali nama baik klien kami," pungkas Kilikily.

Hingga saat ini pihak Nikita Mirzani belum memberikan keterangan mengenai laporan ini.



Simak Video "Nikita Mirzani Resmi Polisikan Akun YouTube "
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)