Chacha Frederica Curhat Nggak Enaknya Tidur Pakai Masker saat Kena COVID-19

Tim Detikcom - detikHot
Sabtu, 07 Agu 2021 16:10 WIB
Mantap berhijab, Chacha Frederica Makin cantik
Chacha Frederica. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Chacha Frederica sempat terpapar COVID-19. Namun, kini ia telah dinyatakan sembuh dari virus yang diidapnya itu. Tidak sendiri, dirinya terkena virus Corona bersama sejumlah anggota keluarga dan pekerja di rumahnya.

Ketika terjangkit COVID-19, Chacha Frederica harus tinggal terpisah dari suaminya, Dico Ganindito. Suaminya yang kini menjabat sebagai Bupati Kendal itu menjalani perawatan di kabupaten yang terletak di Jawa Tengah itu, sedangkan dirinya menjalani isolasi mandiri di Jakarta.

Kendati isolasi mandiri di rumah bersama anak, Chacha Frederica pun harus selalu mengenakan masker, termasuk saat tidur.

Menurutnya, menggunakan masker saat tidur bukan lah hal yang mudah. Meski tidak nyaman, ia tetap melakukannya agar sang buah hati tidak tertular COVID-19.

"Karena suami CT-nya lebih rendah daripada aku, jadi suami tinggal di Kendal, aku ke Jakarta, isoman i rumah yang ada di sini. Jadi anak tetap sama aku. Tapi dokter anaknya minta aku kalau tidur sama anak pakai masker," ujar Chacha Frederica saat ditemui di Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (6/8/2021) malam.

"Lumayan agak pengap sih, tapi ya gimana mau nggak mau," sambung Chacha Frederica.

Menurut Chacha Frederica, saat dinyatakan positif terjangkit virus Corona, dirinya sudah mempersiapkan diri sebab anggota keluarga dan pekerja di rumahnya sudah lebih dulu dinyatakan positif.

Baginya, mental yang sudah siap itu terbilang membantunya. Sehingga, pemulihannya berlangsung cepat.

"Karena aku itu yang terakhir kena COVID. Pertama ajudan, kena ke Supir, kena ke ART, habis itu ke mama, ke kakak ipar, ke kakak aku. Jadi aku sudah persiapan mental kalau aku kena, apa yang harus dilakuin," tuturnya.

"Jadi memang Bismillah harus sama-sama siapin mental lah. Nggak boleh stress, itu memang salah satu kunci," katanya lagi.



Simak Video "Sempat Terpapar Covid-19, Chacha Frederica Sembuh Dalam Waktu 3 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)