Kenangan Terakhir Ibunda Irwansyah Sebelum Meninggal

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 05 Agu 2021 08:07 WIB
Irwansyah
(Foto: Instagram @irwansyah_15) Irwansyah mengenang momen kebersamaan terakhir bersama sang Ibunda.
Jakarta -

Irwansyah berduka setelah ibundanya, Herlianah, meninggal dunia pada Rabu (4/8/2021). Sebelum meninggal rupanya ada kata-kata terakhir yang diutarakan oleh sang Ibunda.

Hal itu merupakan kenangan bersama cucunya. Sebelum akhirnya dirawat karena terpapar COVID-19, Herlianah bersama Irwansyah sempat menghabiskan waktu bersama.

"Kenangan tetakhir kita ke Puncak (Bogor) kemarin sebelum PPKM-nya parah segala macem. Kita ke Puncak dia masih bener-bener sayang sama Ukasya," kata Irwansyah usai pemakaman ibunya di TPU Jombang, Tangerang Selatan.

Irwansyah mengenang mendiang Herlianah sangat bahagia bisa melihat anaknya dengan Zaskia Sungkar. Hal itu disebutnya jadi salah satu yang paling membekas di hati.

"Dia bilang akhirnya mama ketemu sama anak Irwan, udah ditunggu lama, papa juga main sama Ukasya, ya alhamdulillah, mereka lihat anak," lanjutnya.

Herlianah merupakan sosok orang tua yang selalu membebaskan Irwansyah dalam segala hal. Kalau ingin melarang, dia tidak pernah mengutarakannya dengan kata-kata namun justru dengan perbuatan dan memberikan contoh langsung.

"Buat saya sih mama tuh nggak pernah kayak nggak, 'Irwan jangan gini, Irwan jangan gitu' tapi mama selalu mencontohkan dengan dia," katanya.

"'Irwan nggak boleh bandel ya' nggak pernah, yang dia suruh cuma 'Irwan ngaji, Irwan baik aja ya, Irwan tahu ya Allah segala macam' jadi apapun yang mama ajarin dari perilakunya," tambahnya.

Irwansyah akhir-akhir ini banyak mengalami cobaan. Sebelum Herlianah meninggal, ayahnya Umar Efendi juga berpulang.

Meski merasa berat, Irwansyah tetap berusaha tegar. Dia pun yakin bahwa ini merupakan takdir Tuhan yang terbaik untuknya.

"Saya juga tadinya mikir kok berat banget cobaannya. Cuma saya yakin sesayang-sayangnya saya, sesayang-sayangnya adik adik saya, keluarganya pun, itu yang lebih sayangnya Allah. Pasti Allah lebih sayang Mama dan Papa," kata Irwansyah.

"Jadi, sesayang sayangnya sama Mama dan Papa apakah saya bisa 24 jam sama Mama dan Papa. Kayaknya enggak bisa dan Allah bisa bisa 24 jam sama mereka. Dan saya yakin Allah jauh lebih sayang dibanding kami semua kepada mereka. Itu yang akhirnya buat saya, ya sudah mama bersama Allah, Allah yang bener-bener sayang sama mama dan papa," tambahnya.

(fbr/aay)