Round Up

Raiden Soedjono Jatuhkan Talak ke Tyas Mirasih

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 05 Agu 2021 05:30 WIB
Jakarta -

Belum lama sembuh dari COVID-19, Tyas Mirasih kembali dengan kabar mengejutkan soal rumah tangganya. Raiden Soedjono, suami Tyas Mirasih, melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Untuk kasus Mirasih Tyas Endah Binti Sirman Widiatmo telah diajukan perceraian talak. Jadi yang mengajukan adalah Raden Muhamad Soedjono Bin Hasan M Soedjono sebagai pemohon, karena jenis perkaranya adalah jenis cerai talak," ujar Taslimah, perwakilan Humas PA Jakarta Selatan saat ditemui di kantornya, Rabu (4/8/2021).

Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono sudah empat tahun menikah terhitung sejak 8 Juli 2017. Dari pernikahan tersebut keduanya belum dikaruniai anak. Rupanya perceraian dipicu karena adanya masalah dalam rumah tangga.

Alasan Raiden Soedjono menggugat cerai Tyas Mirasih juga dijelaskan oleh Taslimah. Dalam berkas perceraian tercantum beberapa hal meski tidak dijelaskan oleh Taslimah secara mendetail.

"Alasan antara lain identitasnya para pihak baik penggugat maupun tergugat. Terus alasannya karena telah terjadi pernikahan antara kedua belah pihak. Terus selama kurun waktu pernikahan mereka itu udah ada peristiwa yang terjadi sehingga ada harta yang dihasilkan dari perkawinan mereka. Itu jadi alasannya," bebernya.

Dalam gugatannya, Raiden Soedjono terlihat ingin memperjuangkan soal pembagian harta gono-gini. Disebutkan perihal pembagian harta bersama dalam surat gugatan yang dilayangkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Soal harta itu juga menjadi salah satu hal yang dimohonkan oleh Raiden Soedjono untuk diproses. Sementara itu proses mediasi pertama akan digelar dua pekan mendatang.

"Perkara tersebut telah diagendakan sidang pada tanggal hari ini 4 Agustus 2021 dan agenda sidang pertama adalah nanti tanggal 16 Agustus 2021, hari Senin. Pengadilan tentu selain mendamaikan, prosesnya dimediasi setiap perkara yang masuk di kedua belah pihak harus dimediasi setelah dimediasi baru diperiksa, diadili," lanjut Taslimah.

Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono diharuskan datang dalam proses mediasi. Kehadiran mereka bersifat wajib.

Gugatan cerai Raiden Soedjono kepada Tyas Mirasih terdaftar dengan nomor perkara 2663/PDT.G/2021/PA.JS., dengan jenis perkara cerai talak. Raiden Soedjono mendaftarkan gugatan cerai itu pada tanggal 3 Agustus 2021 melalui e-court.

(aay/pus)