Jeff Smith Jalani Sidang Kasus Narkoba Ditemani Pacar dan Ibunda

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 19:39 WIB
Jakarta -

Sidang perkara dugaan penyalahgunaan narkoba Jeff Smith kembali bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Kali ini tampak sang ibu, Areistiani, dan kekasih Jeff Smith, Aisyah Aqilah hadir dan mengikuti proses sidang.

Dalam kesempatan tersebut Areistiani turut menjelaskan rumor yang beredar terkait hubungan Jeff Smith dan Aisyah Aqilah. Ia menegaskan, Aisyah Aqilah selalu ada untuk Jeff Smith dan tak pernah meninggalkannya bahkan hingga sampai saat ini.

Hal itu untuk menjawab rumor yang mengatakan Aisyah Aqilah sudah tak peduli lagi dengan Jeff Smith. Disebut Aisyah sangat mendukung kekasihnya itu dalam beberapa hal.

"Kalau dari kemarin-kemarin katanya Aisyah nggak peduli lah, apa lah, Aisyah ikut. Selalu ikut sama saya, support-nya besar banget buat Jeff," ujar Areistiani di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (4/8/2021).

Kehadiran Aisyah Aqilah saat ini juga sebagai bentuk dukungan untuk Jeff Smith. Ia mengaku akan selalu mendoakan kekasihnya itu.

"Yang penting kita selalu support doakan saja buat keadaan Jeff dan selanjutnya," lanjut Aisyah Aqilah.

Sebagai informasi, Jeff Smith didakwa Pasal 111 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika serta Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Diketahui, Jeff Smith ditangkap jajaran Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis 15 April 2021 pukul 03.00 WIB. Barang bukti penangkapan Jeff Smith berupa narkotika golongan satu jenis ganja.

Berdasarkan tes urine Jeff Smith yang diungkap Polres Metro Jakarta Barat dinyatakan positif pengguna narkoba.

Saat pemeriksaan, Jeff Smith disebut mengaku kesulitan tidur sehingga membutuhkan obat. Disebut, ganja adalah alternatif Jeff Smith untuk menangani masalah tidurnya itu.

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo pada jumpa pers, Senin 19 April 2021. Ady menjelaskan ada kemungkinan Jeff Smith merasakan stres sehingga membutuhkan obat tidur.

"Jadi menurut pengakuannya, bahwa ganja ini untuk memudahkan tidur," ujar Ady Wibowo.

"Karena mungkin stress. Dia (Jeff Smith) menggunakan ganja untuk memudahkan tidur," lanjut Ady.

(pig/aay)