Jeff Smith Akan Dengarkan Pembacaan Tuntutan Kasus Narkoba Pekan Depan

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 20:42 WIB
Jakarta -

Jeff Smith kembali menjalani sidang perkara dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Agenda kali ini adalah kesaksian dari saksi ahli.

Diharapkan ibunda, Areistiani, proses hukum Jeff Smith cepat selesai. Hal itu agar sang anak dapat segera kembali pulang ke rumah.

Dalam hal ini Areistiani mengaku hanya akan mengikuti proses hukum yang berjalan. Ia tampak menyerahkan proses hukum Jeff Smith pada pihak yang berwenang.

"Berharap sih cepet selesai, itu aja sih, biar cepat beres, dan biar Jeff Smith bisa cepat pulang," ujar Areistiani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (4/8/2021).

"Ikutin prosedurnya aja sih," lanjutnya lagi.

Dijelaskan Aldi Surya Kusumah, sidang selanjutnya akan berjalan dengan agenda pembacaan tuntutan. Pihak Jeff Smith merasa harus selalu siap menjalani proses hukum selanjutnya.

"Yakin atau tidaknya kita selalu optimis lah karena kita kan melihat fakta, pembuktian materil di persidangan seperti apa," tutur Aldi Surya ditemui di tempat yang sama.

Dijadwalkan, sidang Jeff Smith selanjutnya akan digelar pekan depan, Kamis, 12 Agustus 2021 dengan agenda pembacaan tuntutan.

Dalam mengehadapi tuntutan Jeff Smith besok, pihaknya mengaku akan menyiapkan pledoi atau nota pembelaan sesuai tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) nantinya.

"Upayanya mungkin nanti kita akan lakukan pledoi, tapi nanti harus lihat tuntutannya dulu kan, tetep lah harus melakukan pembelaan," tutur Aldi Surya.

Sebagai tambahan informasi, Jeff Smith didakwa Pasal 111 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika serta Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Diketahui, Jeff Smith ditangkap jajaran Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis 15 April 2021 pukul 03.00 WIB. Barang bukti penangkapan Jeff Smith berupa narkotika golongan satu jenis ganja.

Berdasarkan tes urine Jeff Smith yang diungkap Polres Metro Jakarta Barat dinyatakan positif pengguna narkoba.

Saat pemeriksaan, Jeff Smith disebut mengaku kesulitan tidur sehingga membutuhkan obat. Disebut, ganja adalah alternatif Jeff Smith untuk menangani masalah tidurnya itu.

(pig/aay)