Irwansyah Ikut Turun ke Liang Lahat untuk Azankan Ibunda

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 18:51 WIB
Ibunda Irwansyah
(Foto: Instagram @irwansyah_15) Ibunda Irwansyah dimakamkan satu liang lahat dengan suaminya, Umar Efendi, yang telah meninggal lebih dahulu.
Jakarta -

Duka masih menyelimuti Irwansyah dan keluarga usai sang ibunda, Herlianah, meninggal dunia. Ibunda Irwansyah meninggal usai berjuang melawan COVID-19.

Ibunda Irwansyah dimakamkan satu liang lahat dengan suaminya, Umar Efendi, yang telah meninggal lebih dahulu. Pemakaman bertempat di TPU Jombang, Tangerang Selatan, pada Rabu 4 Agustus 2021 sore.

"Iya karena papa di sini, jadi persis 27 hari yang lalu saya kuburin papa di sini juga. Jadi mama karena memang mungkin terlalu cintanya sama papa jadinya cepet-cepet, dan ya kita pengin mama juga deket sama papa," kata Irwansyah ditemui di lokasi usai pemakaman.

Irwansyah cerita dirinya sempat meminta maaf kepada sang ibunda sebelum meninggal, begitu juga sebaliknya. Meski hal itu hanya bisa dilakukan lewat video call.

"Kita beberapa kali video call, aku juga nggak bisa datang ke rumah sakit karena nggak boleh, tapi alhamdulillah bisa video call, udah minta maaf. Mama juga udah minta maaf segala macam," bebernya.

"InsyaAllah kita semua keluarga ikhlas dengan kepergian mama," tambah Irwansyah.

Interaksi terakhir Irwansyah dengan sang ibunda pun cukup memilukan. Lantaran saat itu Herlianah masih menggunakan ventilator dan berusaha berkomunikasi dengan Irwansyah.

"Nggak sih, cuman nanya sakit apa nggak, terus sekarang apa yang dirasain, karena kan juga udah pakai ventilator, dia cuman bisa ngangguk, ngomong cuman mimiknya aja, kalau saya tanya, 'mama kuat ya?' kuat, mama bosan ya?, bosan, tapi mama ikhlas kan? Ikhlas," bebernya.

Persembahan terakhir Irwansyah buat Herlianah adalah ikut turun ke liang lahat demi mengazani sang Ibunda. Meski raut wajahnya penuh kesedihan, namun Irwansyah tampak tegar. Dalam kesempatan yang sama, mertua Irwansyah yakni Mark Sungkar juga terlihat hadir.

(fbr/aay)