Sebelum Meninggal, Ibunda Sadar dari Koma dan Buat Irwansyah Menangis

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 15:03 WIB
Ibunda Irwansyah
Ibunda Irwansyah sempat sadar dari koma sebelum meninggal Foto: Instagram @irwansyah_15
Jakarta -

Baru saja Irwansyah bahagia ketika tahu sang bunda, Herlianah, sadar dari koma setelah terpapar COVID-19. Namun, hari ini sang bunda dikabarkan meninggal dunia.

Kabar ibunda Irwansyah meninggal dibenarkan oleh manajer sang artis, Muhaimin.

"Iya jam 10-an (meninggal). Iya masih di rumah sakit," kata Muhaimin, manajer Irwansyah melalui telepon kepada detikcom.

Sebelumnya melalui channel YouTube, Irwansyah yang terpuruk karena kondisi sang bunda tak juga membaik. Tapi, Irwansyah cukup lega karena sang bunda sempat sadar dari koma setelah mendengar murottal Al Quran.

Sang bunda koma selama tiga hari, akhirnya sesuatu terjadi ketika Irwansyah menghubungi dokter untuk video call melihat kondisi sang bunda. Irwansyah meminta tolong pada perawat dan dokter untuk memutarkan murottal Al Quran di dekat sang bunda.

"Tiba-tiba ada video, yang videoin Mama. Dokter pasangin murottal ke Mama, tiba-tiba bangun. Mama bangun, melek matanya, terus spontan dia (dokter) rekam. Mama bangun, kayak mau ngomong, terus dia angkat tangannya," cerita Irwansyah sambil menangis dalam video tersebut.

"Sampai sekarang kalau kita tanya ke mereka (dokter), mereka nggak tahu kenapa Mama bisa kayak gitu, nggak tahu. Itulah keajaiban Allah. Allah mau ngajarin kita, 'Lo mau punya uang sebanyak apa pun, mau bisa dapat obat apa pun, kalau Allah bilang belum, ya, belum, kalau Allah bilang kun fayakun, ya, kun fayakun," jelas Zaskia Sungkar.

Ketika mengetahui sang bunda sadar, Irwansyah merasa bahagia. Saking bahagianya Irwansyah sampai loncat dari kasur.

"Aku bangun tidur, aku langsung loncat. Mama masih hidup, mama," ucap Irwansyah menangis.

Zaskia Sungkar juga bersyukur atas kesembuhan sang mertua. Apalagi ia sempat pasrah dan menyerahkan semuanya kepada Sang Khalik terkait kesehatan ibunda Irwansyah.

"Kita benar-benar sudah di titik yang kita doa, mama-papa, adik-adik Irwan. Kakaknya mama masih ada. Teman yang ikhlas sudah doa," ungkap Zaskia Sungkar.



Simak Video "Setelah Sang Ayah, Irwansyah Kembali Berduka Kehilangan Ibundanya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)