Round Up

Bang Tigor, Istri Lebih Muda 24 Tahun Kini Dekat Agama

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 05:30 WIB
Bang Tigor
Foto: Hanif/detikhot
Jakarta -

Sumaisy Djaitov Yanda atau yang dikenal sebagai Bang Tigor tengah berbahagia. Setelah sekian lama menyandang status duda, ia pun kini menikah lagi. Bang Tigor menikahi Aisyah Sa'diah, pengusaha muda yang usianya terpaut 24 tahun lebih muda darinya.

"Duh pake ditanya. Umur saya kan sekarang sudah kepala 50 dan dia 28 tahun, bedanya lumayan," ujar Bang Tigor saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Bang Tigor menikah dengan Aisyah Sa'diah saat awal Pandemi COVD-19 di Indonesia, tepatnya bulan Maret 2020. Sebelum berlabuh di pelaminan, keduanya saling mengenal berawal dari pertemuan di kedai kopi.

Saat itu, Bang Tigor sedang asyik berkumpul dengan teman-temannya, begitu pula Aisyah Sa'dia. Singkat cerita, Aisyah menghampiri Bang Tigor sebagai penggemar.

"Jadi gini, saya orangnya suka nongkrong di tempat kopi nih. Kebetulan saya sama teman dan dia sama temannya juga. Mungkin karena sinetron saya banyak yang nonton, dia ngefans juga kali ya sama saya. Dari awal situ dia minta kenalan, ya sudah kenalan dan tukeran nomor telepon ya sudah setelahnya kita WhatsApp-an," cerita Bang Tigor.

Banyak yang berubah dari kehidupan Bang Tigor sejak menikah dengan Aisyah Sa'diah. Ia mengaku lebih religius dari sebelumnya.

Bang Tigor menyebut pencarian jati dirinya sudah berakhir. Di usia 52 tahun ini, Bang Tigor ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Saya sudah ke jalan yang benar. Dulu saya ke sana kemari mencari jati diri susah. Ya ada titik waktu manusia akan setop. Ya ketemu dia saya setop, yaudah akhirnya jalannya sampai sekarang alhamdulillah," kata Bang Tigor.

Sebelum bertemu dengan Aisyah Sa'diah, kehidupan Bang Tigor begitu kelam. Ia pernah bingung dalam memeluk agama. Kini, Bang Tigor akhirnya mantap memeluk agama Islam.

"Kalau nggak ngeri, saya kerja di kelab iya, saya gonta ganti agama iya. Saya belum menemukan jati diri saya kala itu. Ya itu jalan hidup sebenarnya. Akhirnya sampai sekarang ketemu dia, yaudah saya jalan di jalan yang benar," tutur Bang Tigor.

"Iya dia berhasil meluruskan hidup saya yang sebenarnya, jujur saja. Saya sebenarnya bukan cerita agama begini, saya sudah bisa bangun jam 2, saya puasa Senin-Kamis. Ya apalagi yang dicari buat saya lagi. Saya mikirnya, saya harus bawa apa ketika plek (dipanggil Tuhan)," sambungnya.

"Awal mula ketemu masih bandel-bandel. Ya semakin ke sini menunjukkan perubahan," timpal Aisyah Sa'idah.



Simak Video "Cie! Bang Tigor Siap Nikah untuk Ketiga Kalinya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)