Kata Hotman Paris soal Ortu Ayu Ting Ting ke Rumah Pembully saat PPKM

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 09:45 WIB
Jakarta -

Orang tua Ayu Ting Ting, Abdul Rojak dan Umi Kalsum jauh-jauh dari Depok ke Bojonegoro di Jawa Timur demi mengejar pem-bully anak dan cucunya. Akan tetapi, tindakan tersebut dipertanyakan karena terjadi saat PPKM.

Ada beberapa pihak yang mempertanyakan bagaimana bisa orang tua Ayu Ting Ting lolos penyekatan ke Bojonegoro saat PPKM. Ayah Rojak dan Umi Kalsum mendatangi rumah Kartika Damayanti, pemilik akun Gundik Empang yang suka mem-bully anak dan cucunya pada Rabu (28/7).

Saat Umi Kalsum dan Ayah Rojak ke Bojonegoro, wilayah Depok masuk dalam PPKM Level 4. Sedangkan Kabupaten Bojonegoro masuk level 3. Ada pihak seperti, Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo yang mempertanyakan dan meminta penjelasan bagaimana orang tua Ayu Ting Ting bisa lolos dari penyekatan.

Soal pro dan kontra orang tua Ayu Ting Ting datang ke Bojonegoro untuk bertemu pem-bully anaknya juga mendapat perhatian Hotman Paris. Hotman memberikan pendapat terkait pro dan kontra orang tua Ayu Ting Ting bisa ke Bojonegoro pada masa PPKM.

"Memang boleh ke luar kota, asalkan ada surat PCR sama surat vaksin, kan boleh kan ke Bali, bebas. Di Indonesia ini nggak ada larangan terbang, asalkan surat-suratnya dipenuhi, surat jalan, vaksin, PCR, oke," jelas Hotman Paris di Holywings, Gatot Subroto, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Orang tua Ayu Ting Ting dan keluarga diketahui sering melakukan PCR rutin seperti yang mereka unggah di Instagram Story. Mereka juga sudah divaksin pada 7 Juli 2021. Momen itu Umi Kalsum abadikan dalam unggahan Instagramnya.

Umi Kalsum dan Ayah Rojak pergi ke Bojonegoro menggunakan jalur darat dengan kendaraan pribadi. Terlihat, Umi Kalsum dan Ayah Rojak hanya pergi berdua didampingi sopir.

Saat tiba di Bojonegoro, orang tua Ayu Ting Ting juga mendapat pendampingan polisi kala menyambangi rumah Kartika Damayanti di kawasan Kedungadem, Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia menjelaskan, pihaknya menerima surat rekomendasi dari Polda Metro Jaya untuk dapat membantu mendampingi dan mengklarifikasi kasus ini. Dengan surat itu, anggota Polsek Kedungadem ikut hadir mendampingi sekaligus memastikan alamat diduga pelaku bully kepada Ayu Ting Ting dan anaknya.

(pus/wes)