Setelah Terpapar COVID-19, Raffi Ahmad Kurangi Kegiatan

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 06:30 WIB
Raffi Ahmad telah mengakuisisi Cilegon United. Kini klub Liga 2 itu berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.
Setelah Terpapar COVID-19, Raffi Ahmad Kurangi Kegiatan. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Raffi Ahmad baru-baru ini mengaku pernah terpapar COVID-19 bersama Nagita Slavina dan anaknya, Rafathar Malik Ahmad. Raffi mengaku terpapar COVID-19 hanya beberapa hari saja.

Dijelaskan Raffi Ahmad, ia memang sengaja tak memberikan kabar kesehatannya saat itu ke publik. Bagi Raffi, ia tak mau membuat publik gempar mengatahui kabarnya saat itu.

Saat Raffi terpapar COVID-19, berbarengan dengan tingginya angka penyebaran virus tersebut di Indonesia. Hal itu juga menjadi pertimbangan Raffi Ahmad untuk tak mempublikasikan kesehatannya.

"Jadi bukan aku merahasiakan. Cuman karena aku ngomong karena kan kondisinya kan lagi tinggi-tingginya. Juga berita-berita, nanti kalau gue ngabarin," ujar Raffi Ahmad saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Entar dibilang gue di-endorse COVID-19. Jadi gue diam saja," lanjut Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menegaskan lagi, ia tidak bermaksud untuk merahasiakan kondisi kesehatannya saat itu. Ia hanya memberi tahu segelintir orang-orang terdekatnya.

Selain itu, diakui Raffi Ahmad, saat ini ia sudah benar-benar kembali pulih. Raffi mengaku sudah sehat lagi sejak satu bulan yang lalu usai terpapar COVID-19.

"Sudah sehat, sudah lama sebulan lalu, sudah sebulan lalu sehat," ujar Raffi.

"Maksudnya bukan gue merahasiakan. Yang tahu orang-orang terdekat saja," tuturnya lagi.

Usai terpapar COVID-19, Raffi Ahmad mengaku telah mengurangi banyak aktivitas syutingnya di luar rumah. Ia lebih memilih melakukan pekerjaannya di rumah saja.

Selain itu, sang istri, Nagita Slavina, saat ini juga tengah mengandung anak kedua mereka. Raffi Ahmad jadi semakin khawatir nantinya dapat tertular COVID-19 lagi.

"Ya sekarang aku juga mengurangi, banyak syuting lebih banyak di rumah. Karena sudah pernah kena juga kan," katanya.

Rencana mengurangi aktivitas bahkan sudah dicanangkannya, jika anak keduanya nanti lahir.

"Dan juga Gigi (panggilan untuk Nagita) sudah mau lahiran. Aku kalau nanti sudah mau ke sana (Nagita melahirkan anak kedua), aku ngurangin aktivitas gitu," jelas Raffi Ahmad.

(pig/mau)