Zara Adhisty 2 Kali Dihantam Skandal Video Mesra saat Karier Meroket

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 01 Agu 2021 17:02 WIB
Zara eks JKT48 saat berkunjung ke kantor detikcom.
Zara Adhisty 2 Kali Dihantam Skandal Video Mesra saat Karier Meroket (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Perjalanan karier Zara Adhisty tidak sebentar. Perempuan berusia 18 tahun itu punya karier yang cemerlang meski kini harus ternoda karena skandal video mesra.

Zara Adhisty lahir 21 Juni 2003 sebagai anak 2 dari empat bersaudara. Zara memulai kariernya sebagai member JKT48 saat masih berusia 13 tahun. Zara termasuk jadi sorotan dan akhirnya bisa tergabung dalam tim T JKT48.

Pada 2018, Zara Adhisty debut akting dalam film Dilan 1990 mejadi Disa, adik dari Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. Kemudian dia juga mendapat peran Euis dalam film Keluarga Cemara.

Ternyata karier Zara Adhisty sebagai aktris makin diperhitungkan. 2019 Zara menjadi pemeran utama dalam Dua Garis Biru dan Ratu Ilmu Hitam.

Melalui perannya sebagai Dara di Dua Garis Biru, Zara Adhisty mendapat cukup banyak penghargaan. Dia memenangkan Pemeran Utama Wanita Terfavorit dan Pemeran Pasangan Terfavorit (bersama Angga Yunanda) dari Indonesian Movie Actors Awards 2020. Pada tahun yang sama Zara juga memenangkan Actor Female dalam penghargaan Golden Gate International Film Festival.

Zara juga menjadi pemenang sebagai Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih dalam Piala Maya 2018 dan Pemeran Anak-anak Terbaik dalam Indonesian Movie Actors Awards 2019. Penghargaan itu didapat Zara dari perannya sebagai Euis di Keluarga Cemara.

4 Desember 2019, Zara memutuskan lulus dari JKT48. Zara beralasan dirinya ingin lebih serius di bidang akting dan menyelesaikan sekolahnya.

Setelah lulus dari JKT48 karier Zara Adhisty benar-benar moncer. Dia kembali mendapat peran utama dalam film Mariposa.

Di usianya yang belum genap 20 tahun, akting Zara Adhisty sudah diperhitungkan. Dia juga terpilih memerankan karakter jagoan perempuan sebagai Virgo dalam Bumi Langit Cinematic Universe.

Kasus-kasus skandal Zara Adhisty di halaman selanjutnya.