Raffi Ahmad Takut Dikira Endorse, Ini Alasan Nagita Rahasiakan Terpapar COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 01 Agu 2021 12:39 WIB
Jakarta -

Nagita Slavina dan Rafathar Malik Ahmad ternyata juga sempat terpapar COVID-19. Keduanya terpapar sebelum Raffi Ahmad juga dinyatakan positif COVID-19.

Raffi Ahmad mengaku terpapar COVID-19 setelah dinyatakan negatif. Cerita itu pertama dibagikan di podcast Ivan Gunawan.

Kini, Raffi Ahmad kembali menceritakan saat dirinya menjadi pejuang negatif COVID-19 bersama dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Ternyata pasangan itu sama-sama memilih untuk tidak mengumumkan saat mereka terpapar COVID-19. Saat tahu positif, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hanya memberi tahu orang-orang yang sempat berinteraksi dengannya.

Raffi Ahmad sudah memberikan alasannya untuk tidak mengumumkan dirinya terpapar COVID-19. Salah satunya, Raffi takut disebut jadi endorse COVID-19.

"Aku tuh nggak mau ngomong-ngomong positif karena kondisi lagi nggak kondusif. Kalau kita bilang positif, 'Wah ini di-endorse COVID.' Keadan juga kan banyak yang meninggal," aku Raffi Ahmad dalam channel YouTube RANS Entertainment dilihat, Minggu (1/8/2021).

Berbeda dengan Raffi Ahmad, Nagita Slavina punya alasan lain untuk tidak mengumumkan kondisinya saat dinyatakan positif COVID-19. Nagita lebih memikirkan kesehatan mentalnya yang juga sedang hamil.

"Aku paling penting pas aku positif ngabarin itu orang-orang yang baru kontak dan terdekat, sebelumnya aku ke rumah sakit ketemu dokter kandungan dan beberapa orang yang lima hari sebelumnya ketemu," ucap Nagita Slavina.

"Pas aku positif Sabtu, Selasanya baru PCR masih negatif. Kasih tahu ke orang yang ketemu setelah Selasa itu, baru ngabarin. Aku juga tadinya bukan nutupin, itu untuk kesehatan mental," akunya.

Nagita Slavina memang sangat sensitif dalam kondisi hamil. Dia bahkan sampai menangis saat tahu Rafathar dan dirinya positif COVID-19.

"Pas aku sakit pastikan takut keluarga panik, Mama panik, adik aku panik, itu sudah bikin aku jadi stres. Gimana kalau yang lain tanya? Pasti aku makin stres. Aku nggak mau buka-buka HP dan sosmed karena bikin imun drop," beber Nagita Slavina.

Nagita Slavina bisa cepat nangis meski hanya ditanya kondisinya yang sedang hamil dan terpapar COVID-19. Oleh karena itu, Nagita Slavina memilih untuk diam.

"Kalau ditanya gimana rasanya aja bikin aku sedih, takut. Jadi mendingan udah diam saja," tukas Nagita Slavina.

Kondisi itu, dilewati Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar pada bulan lalu. Saat ini ketiganya sudah kembali sehat dan dinyatakan negatif COVID-19.

(pus/dar)