Keseringan Cuci Tangan, Ruben Onsu Makan Nasi Padang Rasa Hand Sanitizer

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 01 Agu 2021 06:31 WIB
Ruben Onsu saat ditemui di Trans TV.
Keseringan Cuci Tangan, Ruben Onsu Makan Nasi Padang Rasa Hand Sanitizer (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Ruben Onsu begitu ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Di setiap kegiatannya, Ruben Onsu tak lupa untuk mencuci tangan meskipun hanya menggunakan hand sanitizer saja.

Saking seringnya, Ruben Onsu pernah merasakan bagaimana rasanya makan nasi Padang rasa sanitizer. Hal itu diceritakan Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tambora, Tanah Sereal, Jakarta Barat.

"Wah, gue sih udah makan nasi Padang rasa sanitizer ya. Jadi sebelum makan cuci tangan dan semprot," ujar Ruben Onsu, Sabtu (31/7/2021).

Tak hanya untuk dirinya saja, Ruben Onsu juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk keluarganya. Meskipun di dalam rumah, istri anak dan karyawannya pun harus patuh dengan aturan yang telah dibuatnya.

"Menerapkannya diterapkan banget. Keluar pager aja anak gue harus pakai masker. Karyawan yang bolak-balik harus SWAB, kalau nggak mau saya nggak berani," tutur Ruben Onsu.

Ketiga anak Ruben Onsu pun mulai terbiasa dengan situasi Pandemi ini. Mereka bahkan sadar akan pentingnya menjaga kebersihan hingga menggunakan masker.

"Yang paling biasa Thania. Dia kalau keluar rumah nggak pakai masker selalu tanya mana maskernya. Kalau Thalia masih mau yang sesuai bajunya. Betrand contohin adiknya selalu pakai masker. Karena pada nyontohin adiknya pada ikut," kata Ruben Onsu.

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Ruben Onsu tidak banyak berkeliaran. Ia hanya syuting di Trans TV kemudian langsung pulang ke rumah.

"Kerjaan mah yang Brownis saja. Setelah itu pulang mandi. Jadi banyak di rumah aja, lebih ke anak semuanya, mereka sudah sekolah. Cici masuk SD, Onyo masuk SMA. Kan beda suasananya," ucap suami Sarwendah itu.

Di balik itu semua ada hikmah yang bisa diambil oleh Ruben Onsu. Ia bersyukur waktunya untuk kumpul bersama keluarga jadi lebih lama dari sebelumnya.

Jadi saya bersyukur ada sisi baiknya, lagi kondisi begini banyak di rumah, bisa ketemu intens sama anak. Dan secara kegiatan yang bukan trek saya nggak bisa saya ambil. Saya tahu duduk di mana, ada lingkungan saya nggak nyaman saya nggak akan ke situ. Bersentuhan juga nggak, (kerja di) TV pakai masker jadi aman. Ya prokes sendiri lah," tandas Ruben Onsu.

(hnh/dar)