Ivan Gunawan Hadiahkan Uang-Motor ke Kakek yang Bersepeda 15 Km Demi Vaksin

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 31 Jul 2021 18:31 WIB
gaya liburan ivan gunawan
Ivan Gunawan Hadiahkan Uang-Motor ke Kakek yang Bersepeda 15 Km Demi Vaksin
Jakarta -

Ivan Gunawan menunjukkan simpatinya pada seorang kakek bernama Safarudin yang viral di media sosial. Safarudin diketahui mengayuh sepeda sejauh 15 km untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Melalui Ivan Gunawan Group, Ivan Gunawan memberikan hadiah berupa sepeda motor hingga uang tunai pada Safarudin. Presenter sekaligus desainer kondang Tanah Air itu berharap nantinya Safarudin tidak kelelahan jika ingin menempuh perjalanan jauh.

"Iya jadi saya karena berhubungan dengan acara saya hari ini, saya melihat antusias orang tua yang rela jalan 15 km untuk menuju vaksin itu menurut aku wow banget. Jadi ya bapak kan masih ada vaksin kedua, entar vaksin kedua naik motor, jadi nggak usah capek jalan kaki," ujar Ivan Gunawan saat ditemui di Tambora, Tanah Sereal, Jakarta Barat, Sabtu (31/7/2021).

Netizen haru, di tengah seruan hoaks untuk menakuti-nakuti orang pergi disuntik vaksin COVID-19, seorang kakek rela genjot sepeda 15 km untuk vaksinasi. Beliau bahkan berjuang meski tidak bisa mendaftar online karena tidak punya HP. Kisah ini dibagikan oleh dr Helmiyadi melalui unggahannya di Instagram.Ivan Gunawan Hadiahkan Uang-Motor ke Kakek yang Bersepeda 15 Km Demi Vaksin Foto: Instagram/@dr.helmiyadi_hk

Selain sepeda motor dan uang tunai, Ivan Gunawan mengaku juga memberikan baju untuk Safarudin. Semua aksi baiknya itu dibantu oleh tim yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya kasih sepeda motor, saya kasih baju, ada uang cash juga. Kebetulan kam saya ada tim di Makassar, jadi mereka yang ngurusin," sambungnya lagi.

Sebelumnya, Ivan Gunawan mengunggah potret Safarudin yang memang telah viral di Instagram pribadinya. Ivan Gunawan menganggap aksi Safarudin pantas diapresiasi karena perjuangannya dalam mendapatkan vaksinasi.

"Perjuangan itu membuat @ivan_gunawan Group mengapresiasi penuh usaha Pak Sapar yang mengerti pentingnya vaksinasi dalam memerangi Covid-19," ungkap Ivan Gunawan dalam keterangan foto tersebut.

Menurut Ivan Gunawan, masyarakat perlu meningkatkan kesadaran akan pentingnya vaksinasi COVID-19 dalam menyelesaikan pandemi ini. Ia berharap, tindakan Safarudin dapat menginspirasi masyarakat Indonesia lainnya.

"Semoga kisah ini menjadi contoh dan menumbuhkan kesadaran untuk masyarakat Indonesia betapa pentingnya vaksinasi. Stay Safe, Stay Healthy," kata Ivan Gunawan.

(hnh/dar)