Curhat Pilu Nindy Ayunda Jadi Single Parent

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 30 Jul 2021 09:25 WIB
Nindy Ayunda
Curhat Pilu Nindy Ayunda Jadi Single Parent. (Foto: Instagram @nindyayunda)
Jakarta -

Nindy Ayunda terpaksa bertahan menjadi seorang single parent setelah resmi bercerai dengan mantan suaminya, Askara Parasady Harsono, pada Mei lalu. Penyanyi kondang Tanah Air itu pun mengaku kesulitan menghadapi kenyataan pahit tersebut.

Menurut Nindy Ayunda, dirinya harus menghadapi berbagai hal berat dalam satu waktu. Pertama, ibu dua anak itu harus mengobati sakit hatinya sendiri, kemudian ia juga perlu menjalani peran sebagai orang tua tunggal.

"Ya nggak gampanglah yang pertama. Pertama, aku harus bagaimana menjaga diriku sendiri juga. Karena di saat aku bisa mewariskan diriku, aku baru bisa mengatasi semuanya," ujar Nindy Ayunda saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Karena kan yang penting itu adalah self healing aku dulu. Di saat aku sudah bisa kembali, bisa tegak lagi, aku baru bisa menata anak-anakku, dan apa yang harus aku tata di depan," sambungnya lagi.

Tak sampai di situ, konflik antara dirinya dan keluarga sang mantan suami juga membuat peran Nindy Ayunda sebagai single parent semakin sulit. Pasalnya, luka batin yang belum sembuh justru bertambah dengan luka-luka baru.

"Yang pastinya jadi single parent itu tidak mudah, apalagi orang lain banyak yang kaget, aku pun juga kaget tidak menyangka seperti itu. Mungkin tadinya aku berpikiran kita bisa baik-baik, tapi kok jadinya sangat-sangat rumit," katanya.

"Dan itu yang membuat lukanya dalam dalam lagi. Karena ini sudah, ibaratnya harusnya bisa baikan antara aku sama Aska, tapi malah semakin dalam lagi rusaknya karena orang-orang yang memang tidak menyukai," ungkap Nindy Ayunda.

Meskipun berat, Nindy Ayunda tak mau menyerah begitu saja. Baginya, kenyataan pahit ini adalah ujian kehidupan yang harus ia lewati dan hadapi.

"Dijalanin saja, kalau pelik juga nggak. Karena alhamdulillah aku masih bisa melihat mana yang peduli sama aku, dan mana yang tidak. Sehingga di sini pun aku juga melihat bagaimana caranya kita membatasi diri dengan berteman, terus ada hal-hal pribadi yang memang bisa kita keep," tutup Nindy Ayunda.

(hnh/mau)