Kronologi Meninggalnya Urip Arphan

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 29 Jul 2021 22:10 WIB
Urip Arphan meninggal dunia
Kronologi meninggalnya Urip Arphan. Foto: YouTube Trans7
Jakarta -

Artis senior Urip Arphan meninggal dunia sore tadi. Arief yang tak lain adalah anak Urip Arphan mengatakan, sang ayah sudah lama mengidap stroke.

Urip Arphan meninggal dunia pada 16.20 WIB. Arief menuturkan, ayahnya itu memang sudah mengidap stroke sejak beberapa tahun lalu.

"Sakit stroke memang sudah tahunan ya sakit stroke. Meninggal di rumah saya. Memang selama ini sama saya," ujar Arief saat dihubungi, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut Arief menjelaskan kronologi meninggalnya Urip Arphan. Disebut artis senior itu sempat mengalami penurunan pada kondisi kesehatannya.

Sebelum meninggal dunia, Arief mengaku sempat memandikan Urip Arphan. Usai dimandikan, napas Urip Arphan mulai bermasalah. Arief melihat saat itu ayahnya tampak kesulitan bernapas.

"Memang kondisinya menurun," tutur Arief.

"Jadi tadi masih sempat saya mandikan tadi sore. Kemudian setelahnya ngap-ngapan (napas tersendat) gitu," lanjutnya.

Lalu saat itu, Arief sempat membacakan ayat-ayat suci Al Quran kepada Urip Arphan dan tentu memanggil dokter untuk melihat keadaan ayahnya.

Urip Arphan saat itu juga menjalani tes Corona. Hasilnya Urip Arphan dinyatakan negatif COVID-19.

"Terus saya baca syahadat diikutin sama bapak. Terus saya panggil dokter diperiksa, dari tes antigen negatif dan cek kesehatan. Ya tadi meninggal sore tadi," lanjutnya.

Hingga saat ini jenazah Urip Arphan masih berada di rumah duka, yaitu kediaman Arief di kawasan Cagar Alam, Depok, Jawa Barat. Rencananya Urip Arphan akan dimakamkan besok pagi.

Jika tak ada aral-melintang, Urip Arphan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kawi Kawi Percetakan Negara kawasan Keramat Sentiong, Jakarta Pusat.

"(Dimakamkan) besok, kemungkinan pagi. Dimakamkan di TPU Kawi-Kawi Percetakan Negara (Kramat Sentiong), Jakarta Pusat," tutup Arief.



Simak Video "Aktor Senior Urip Arphan Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)