Thalita Latief Dapat Hak Asuh Anak, Dennis Lyla Keberatan

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 29 Jul 2021 15:12 WIB
Jakarta -

Thalita Latief resmi bercerai dengan suaminya, Dennis Lyla, setelah mengajukan gugatan pada Maret lalu. Pengadilan Agama Jakarta Pusat mengabulkan tuntutan Thalita Latief dalam hal hak asuh anak.

Putusan sidang tersebut dikeluarkan majelis hakim pada Kamis (29/7/2021). Sidang putusan cerai Thalita Latief dan Dennis Lyla itu dilakukan secara virtual.

"Intinya mengabulkan gugatan Thalita Latief. Menetapkan hak asuh anak diasuh oleh Thalita," ujar pengacara Dennis Lyla, Makhfuzat Zein, saat dihubungi awak media.

Dennis Lyla disebut tidak terima dengan keputusan hakim tersebut. Oleh karena itu, Makhfuzat Zein menyebutkan bahwa kliennya akan mengajukan banding.

Bukan tanpa alasan, Dennis Lyla merasa Pengadilan Agama Jakarta Pusat tidak berwenang dalam memutuskan perkara tersebut. Makhfuzat Zein menyebut pihaknya tidak akan membahas soal putusan hakim, melainkan soal proses hukum yang telah berjalan.

"Kita akan lakukan upaya banding karena kita merasa Pengadilan Agama Jakarta pusat tidak berwenang mengadili perkara ini. Banding bukan soal putusan hakim, tetapi terkait proses. Kita mau menegakkan proses yang benar," jelas Makhfuzat Zein.

Sejak sidang-sidang sebelumnya, pihak Dennis Lyla memang merasa bahwa Pengadilan Agama Jakarta Pusat tidak memiliki wewenang dalam mengurus proses perceraiannya dengan Thalita Latief. Menurut pihaknya, proses perceraian tersebut seharusnya ditangani oleh Pengadilan Agama Tigaraksa.

"Thalita Latief tidak tinggal di Pejompongan tetapi di Bintaro. Makanya kita menilai majelis hakim keliru memutuskan perkara yang tidak wewenang dia," tandas Makhfuzat.

Diketahui, Thalita Latief mengaku telah bermasalah dengan suaminya sejak bertahun-tahun lalu. Ia bahkan menyebut telah pisah rumah selama tiga tahun.

Thalita Latief pun mengaku kaget ketika Dennis Lyla mempermasalahkan hak asuh anak. Sebab menurut dia, Dennis Lyla baru menanyakan kabar buah hati mereka di tengah proses perceraian setelah tiga tahun berpisah.

(hnh/wes)