Alicia Vikander Bicara Nasib Sekuel Tomb Raider

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 07:32 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 06:  Alicia Vikander attends the Tomb Raider European premiere at the Vue West End on March 6, 2018 in London, England.  (Photo by Tim P. Whitby/Getty Images)
Alicia Vikander bicara soal sekuel dari film Tomb Raider Foto: Getty Images
Jakarta -

Tomb Raider jadi film adaptasi video game yang cukup berhasil memikat penonton di saat banyak film dari video game yang gagal. Terutama versi reboot tahun 2018 yang diperankan oleh Alicia Vikander. Apa kabar sekuel film ini?

Sebenarnya sekuel Tomb Raider sudah dipersiapkan sejak lama dan dijadwalkan tayang pada Maret 2021. Kala itu, sutradara Ben Wheatley yang digaet buat mengarahkan film ini. Tapi sayangnya karena pandemi COVID-19, syuting tersebut batal dan Ben Wheatley pun mundur dari proyek Tomb Raider karena pekerjaan lain.

Lalu setelah itu disebutkan juga bahwa Tomb Raider sudah mendapat pengganti Ben Wheatley di kursi sutradara. Dia adalah Misha Green yang namanya diumumkan pada Januari 2021. Tapi setelah itu, belum lagi ada kabar soal sekuel ini.

Misha Green akan menjadi sutradara sekaligus penulis skenario buat Tomb Raider 2. Judul di naskah saat ini adalah Tomb Raider: Obsidian.

Alicia Vikander sebagai Lara Croft yang baru pun sebenarnya sudah tidak sabar untuk kembali ke lokasi syuting. Dia mengisyaratkan bahwa proyek sekuel memang masih berjalan hingga saat ini namun dirinya belum kembali ke karakter Lara Croft untuk proses pengambilan gambar.

"Sebelum COVID, aku mungkin akan berharap ada sekuel. Tapi kurasa sekarang juga masih berharap. Belum ada lampu hijau tapi naskahnya sedang dibuat dan kurasa semua orang tidak sabar menantikan proyek ini. Aku juga akan sangat senang bisa memerankan Lara lagi," kata aktris pemenang Oscar tersebut dalam sebuah wawancara dengan Collider.

Alicia Vikander juga mengaku hingga kini masih belum tahu apa yang akan terjadi pada Lara Croft usai film pertama. Dia belum membaca atau mengetahui naskah yang ditulis oleh Misha Green.

"Naskahnya masih sangat baru dan Misha ikut andil dalam proyek ini dan dia sedang mengerjakan skripnya. Jadi aku sangat bersemangat untuk membaca naskahnya dalam waktu dekat," lanjut Alicia Vikander.

Tomb Raider (2018) meraup keuntungan USD 275 juga di box office saat perilisannya kala itu. Sebelumnya film yang sama pernah diperankan oleh Angelina Jolie dengan beberapa sekuel.



Simak Video "Tampil Tangguh Bak Lara Croft, BLACKPINK Dipuji Akun Tomb Raider"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)