Ibu Ayu Ting Ting Datangi Rumah Pembully Cucu, Ini Penjelasan Polisi

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 29 Jul 2021 15:16 WIB
Ayu Ting Ting
Polisi memberi penjelasan soal kedatangan orang tua Ayu Ting Ting datangi rumah hater yang bully anak dan cucunya. (Hanif/detikcom)
Jakarta -

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia menyebut orang tua Ayu Ting Ting memang datang untuk meminta bantuan kepada pihaknya dalam menangani salah seorang oknum yang diduga sudah keterlaluan menghina anak dan cucunya. Mereka mendapat pendampingan dari polisi untuk datang ke rumah oknum tersebut.

Umi Kalsum, ibu Ayu Ting Ting, menyebut nama Kartika Damayanti sebagai oknum yang membuatnya murka karena sudah menghina Ayu Ting Ting dan Bilqis Khumairah Razak. Setelah mencari tahu, akhirnya keluarga Ayu Ting Ting mendapati alamat oknum bernama Kartika Damayanti di daerah Bojonegoro, Jawa Timur.

Dijelaskan AKBP EG Pandia, laporan itu memang diarahkan dari Polda Metro Jaya untuk pihak Polres Bojonegoro agar ikut membantu.

"Polda Metro Jaya meminta petugas kepolisian wilayah Bojonegoro untuk mendampingi, mengecek, klarifikasi alamat Bu Tika, hater yang diduga pelaku (penghinaan) ke Ayu Ting Ting," kata Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (29/7/2021).

"(Umi Kalsum dan Ayah Rozak) didampingi oleh anggota polsek, cek kebenaran alamatnya," lanjutnya.

Ditegaskan, Umi Kalsum dan Ayah Rojak hingga saat ini belum melaporkan kasus tersebut. Namun keduanya tengah melakukan klarifikasi dengan mendatangi rumah Kartika Damayanti.

Setelah datang langsung, memang benar rumah tukang bully Ayu Ting Ting dan Bilqis bertempat di kawasan Kedungadem, Bojonegoro. Namun hater yang dicari tengah bekerja di Singapura dan sudah tujuh tahun lamanya tinggal di sana.

"Memang betul bahwa Tika itu alamatnya di Kedungadem, tetapi sudah 7 tahun bekerja sebagai TKI di Singapura," jelas AKBP EG Pandia.

"Laporan di polres ataupun polsek Bojonegoro nggak ada. Cuma klarifikasi saja ke Ibu Tika bahwa Tika itu benar atau nggak alamatnya di situ," sambungnya.

Lebih lanjut mengenai kasus ini, Umi Kalsum dan Ayah Rojak juga meminta bantuan kepada KBRI Singapura. Hal itu guna berusaha bisa bertemu dengan perempuan bernama Kartika Damayanti, yang saat ini memang bekerja di Singapura.

Umi Kalsum bahkan berharap pelaku bullying terhadap anak dan cucunya itu bisa dipulangkan ke Indonesia. Upaya ini dilakukan agar oknum tersebut dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya terhadap Ayu Ting Ting dan Bilqis melalui jalur hukum.

"Iya (minta bantuan KBRI Singapura). Orang tuanya mungkin mau ke Bareskrim, mungkin," jelasnya.

"Intinya nggak ada buat laporan, hanya klarifikasi alamatnya doang," tegas Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia.



Simak Video "Haters Sudah Minta Maaf, Ayu Ting Ting Tetap Tempuh Jalur Hukum"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)