Kenalan dengan Tipi Jabrik, Kakak Luna Maya yang Ikut Olimpiade Tokyo

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 28 Jul 2021 05:30 WIB
Tipi Jabrik
Foto: Instagram Tipi Jabrik
Jakarta -

Luna Maya rupanya memiliki seorang kakak laki-laki yang menjadi peselancar profesional. Ia bahkan ikut serta dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Dia bernama Tipi Jabrik. Dirinya memang seringkali mewakili Indonesia berlaga di kancah internasional dalam kejuaraan selancar, salah satunya Quicksilver Thailand 2010 untuk kategori Mens Open dan Hainan Wanning Riyue Bay International Surfing 2016.

Tipi Jabrik bukan hanya atlet, tapi juga pelatih selancar. Dirinya diketahui membuka sekolah selancar. Ia juga menjabat sebagai Managing Director dari Asian Surf Co.

Pekerjaannya sebagai pelatih selancar itu lah yang kemudian menerbangkannya ke Jepang untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo.

Dirinya menjadi pelatih untuk atlet selancar asal Indonesia, Rio Waida. Ini adalah pertama kalinya ia mendampingi anak didiknya di Olimpiade. Momen tersebut ia bagikan di media sosial Instagram miliknya.

Tipi Jabrik bukan satu-satunya pelatih yang tampil di pembukaan Olimpiade Tokyo. Dia bersama Rionny Mainaky (bulu tangkis), Dirdja Wihardja (angkat besi), Permadi Sandra Wibowo (panahan), dan Donny Budiarto Utomo (renang).

Sayangnya, cabang olahraga selancar belum berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia. Perjalanan Rio Waida terhenti di babak 16 besar Men's Shortboard. Meski demikian, Tipi Jabrik mengaku tetap bangga dengan anak didiknya yang telah berupaya sekeras tenaga itu.

"Perjuangan @riowaida_ terhenti pada @olympics @tokyo2020, namun perjalanan masih panjang," tulis dia.

"Perjuangan tiada henti untuk surfing Indonesia, tenaga, pikiran, waktu dari segenap pengurus PB, segenap rekan dan insan surfing seluruh Indonesia," sambung dia.

Dia juga mengatakan, "Terimakasih sebesar besarnya untuk fans surfing di seluruh Indonesia dan dunia, surfing is fun dan tidak menakutkan."

Selain Tipi Jabrik, Luna Maya juga punya kakak cowok lagi yaitu Ismael Dully. Luna merupakan anak bungsu dari pasangan Uut Bambang Sugeng dan Desa Maya Waltraud Maiyer.



Simak Video "Disebut Mau Kasih Mahar ke Luna Maya, Ini Reaksi Dimas Beck"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)