Jarang Disorot, Ini Kakak Kandung Luna Maya yang Ikut Olimpiade Tokyo

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 27 Jul 2021 13:31 WIB
Tipi Jabrik
Jarang Disorot, Ini Kakak Kandung Luna Maya yang Ikut Olimpiade Tokyo (Foto: Instagram Tipi Jabrik)
Jakarta -

Luna Maya punya kakak laki-laki yang jarang mendapatkan sorotan publik bernama Tipi Jabrik. Ternyata, ia juga tampil di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, Tipi Jabrik adalah seorang peselancar. Ia beberapa kali mewakili Indonesia untuk berlaga di kancah internasional, salah satunya adalah Quicksilver Thailand 2010 untuk kategori Mens Open.

Namun kali ini, Tipi Jabrik tidak berangkat ke Jepang sebagai atlet yang berlaga. Ia adalah pelatih untuk atlet selancar Indonesia, Rio Waida.

Saat upacara pembukaan, Tipi Jabrik juga terlihat mengenakan seragam merah putih. Ia tampak berjalan bersama rekannya yang lain, seperti pelatih bulutangkis Riony Mainaky, pelatih angkat besi Dirdja Wihardja, pelatih panahan Permadi Sandra Wibowo, dan pelatih renang Donny Budiarto Utomo.

Ini adalah kali pertama Tipi Jabrik mendampingi anak didiknya di Olimpiade. Hal tersebut karena cabang olahraga selancar baru pertama kali dilombakan di Olimpiade Tokyo 2020.

Sayangnya, cabang olahraga itu belum bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia. Meski begitu, Tipi Jabrik tetap bangga karena anak didiknya sudah tampil maksimal untuk Indonesia.

Tipi Jabrik juga mengucapkan terima kasih atas dukungan banyak pihak untuk dirinya dan tim dari Indonesia.

"Terimakasih sebesar besarnya untuk fans surfing di seluruh Indonesia dan dunia, surfing is fun dan tidak menakutkan," tulis Tipi Jabrik di Instagram.

"Rekan rekan Media yang sudah membantu perjuangan Rio dan semua publikasi surfing di Indonesia," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]



Lihat juga video 'Jadi Guest Director, Luna Maya Ketagihan Kerja di Balik Layar':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/mau)